by

Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kabar duka bagi bangsa Indonesia, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo telah meninggal dunia pada hari ini, Jum’at (1/7/2022), sekitar pukul 11:11 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Jenazah Tjahjo Kumolo terlebih dahulu diisalatkan di Masjid Kemenpan-RB. Lalu sore hari akan dimakamkan di TMP Kalibata.

Melalui Twitter Resmi PDIP, terlihat ucapan belasungkawa yang bertuliskan “Segenap kader keluarga PDI Perjuangan turut berbelasungkawa atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)”.

Begitu juga pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Tjahjo Kumolo dan meminta kader untuk memberikan penghormatan dan pelayanan terbaik.

“Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan partai untuk memberikan penghormatan terbaik pada almarhum dengan mengibarkan bendera PDI-Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor partai,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto juga memastikan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan memberikan penghormatan terbaik untuk Tjahjo. Menurutnya, PDIP akan memberikan penghormatan dengan protokol Partai.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tjahjo disebut-sebut mengalami penyakit infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru.

210