by

Kepala Desa Saketi Bagikan Langsung Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka pembagian sertifikat Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) program pemerintah tahun 2020 Desa Saketi Kecamatan Saketi sudah bagikan 240 sertifikat milik warga.

Kegiatan ini di laksanakan di Aula Kantor Desa Saketi dan di hadir oleh Kepala Desa Saketi, Satgas BPN Kabupaten Pandeglang, serta pihak kepolisian Saketi, Jumat, 1 Juli 2022.

“Saat ini 240 sertifikat yang sudah siap di bagikan kepada warga dan ini adalah tahap yang ke 3, tahun 2020 kita mengajukan 1000 sertifikat ke BPN, dan tahun 2020 sampai 2021 sudah di bagikan sekarang yang di bagikan tinggal sisa nya” ucap Jakariya. Kepala Desa Saketi Kecamatan Saketi.

Lanjut Jakariya, program akan dilanjutkan sampai tahun 2024, apabila masih ada masyarakat yang berminat dan mengikuti program sertifikat PTSL tetap dilayani.

Di tempat yang sama Tedi Setiadi Selaku Sekretaris BPN Kabupaten Pandeglang mengataka “Saya menginformasikan kepada Kepala Desa dari jauh jauh hari bahwa sertifikat ini sudah selesai dan sudah siap dibagikan khususnya untuk Desa Saketi Sebanyak 247 sertifikat dan saya menghimbau kepada masyarakat yang menerima sertifikat ini tolong di jaga dan dirawat jangan di salah gunakan” ungkapnya.

Ditambahkan Tedi, program tahun depan masih banyak yang akan direalisasikan, sertifikat untuk para nelayan dan masyarakat. Serta diingatkan agar masyarakat tidak lupa untuk membayar pajak tanahnya.

(GI)