by

Delapan Mikrotrans AC Di Rute JAK 10A Ditambah Transjakarta

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah armada Mikrotrans AC pada rute Gondangdia-Cikini via Cikini Raya (JAK 10A).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, delapan unit Mikrotrans AC dioperasikan untuk melayani masyarakat mulai pukul 05.00-22.00 dengan tarif Rp 0 atau gratis.

“Penambahan tersebut efektif berlaku mulai Jumat (29/7). Ini sebagai bentuk komitmen Transjakarta dalam menghadirkan layanan yang aman dan nyaman,” ungkap Anang, Senin (1/8).

Anang menjelaskan, Mikrotrans penting karena merupakan layanan first and last miles yang sudah terintegrasi dengan seluruh layanan Transjakarta maupun moda transportasi lain.

“Hadirnya Mikrotrans AC ini tidak hanya mempermudah masyarakat, tetapi juga memberi pengalaman bertransportasi yang lebih menyenangkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain Air Conditioner (AC), armada ini juga dilengkapi dengan running teks yang menginformasikan rute yang dilayani, pintu sliding otomatis, TV Widescreen, tombol darurat dan palu pemecah kaca.

Untuk menikmati layanan Mikrotrans, pelanggan tetap diwajibkan selalu melakukan proses tap in dan tap out secara teratur pada alat Tap on Bus (TOB) yang terpasang di armada.

“Tetap penuhi semua protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” tandas Anang.

210