by

Dadang Yazid Bustomi Memilih Gowes Sebagai Kendaraan Kantor Sehari-Hari, Orientasi Gaya Hidup Sehat Dan Pro Lingkungan Bersih

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Alat transportasi Sepeda yang berasal dari Prancis dan disempurnakan oleh seorang Jerman, Baron Karls Drais von Sauerbronn, masih Kita gunakan sampai dengan hari ini baik sebagai alat transportasi maupun alat olahraga.

Dimana manfaat dari gowes sangat memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh hingga memelihara lingkungan. Sehingga tidak lah heran dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menparekraf, Sandiaga Uno hingga Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menggandrungi kendaraan roda dua tanpa mesin ini.

Begitu juga dengan Dadang Yazid Bustomi, Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Jonggol, yang selalu menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya untuk menuju Kantor Kecamatan yang berjarak hampir 3 KM dari rumahnya.

Baginya bersepeda membuat dirinya bersemangat begitu sampai di Kantor dan tentunya merupakan pembuka rahasia mengapa dirinya bisa prima dalam melakukan mandat-mandat tugas yang diberikan dan orientasinya pada gaya hidup sehat.

Ditambahkan pria ramah yang dikenal dekat dengan masyarakat dan media ini, bahwa bersepeda yang dilakukan ini murni karena dirinya suka berolahraga dan paling tidak menurutnya bahwa dimulai dari diri sendiri.

Selain membantu program pemerintah seperti mengurangi polusi asap kendaraan, memberikan contoh kepada generasi muda pentingnya green energy atau aktivitas yang berorientasi ramah lingkungan, agar hemat enegi fosil atau hemat BBM, sehingga BBM benar benar peruntukannya. Intinya ya cinta lingkungan hidup ujar Dadang Yazid Bustomi.

Tidak hanya di hari kerja, dihari libur pun Dadang Yazid Bustomi, juga rutin mengajak keluarga untuk bersepeda. Sepeda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari dirinya. Dengan beresepeda dirinya bisa melakukan kontak sosial dengan masyarakat dari mulai memberi salam, sampai stop sebentar untuk bertegur sapa.

JNR