by

Peletakan Batu Pertama Huntap Tahap III Pada 5 Agustus Di Tunda

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(01/08)

Peletakan batu pertama hunian tetap (Huntap) tahap III masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung di Siosar Kec. Tiga Panah Kab Karo yang sebelumnya diberitakan sesuai jadwal 5 Agustus 2019 yang dilakukan oleh Menteri PMK Puan Maharani dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, sementara ditunda.

Demikian disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Kamis (01/08) 2019 pukul 14.20 WIB didampingi Kalak BPBD Ir. Martin Sitepu, saat bertemu dengan Riko Sembiring (Pospera ) bersama Kades Sukanalu Teran Sentosa Sitepu dilobi Kantor Bupati.

Iya, sesuai informasi kita dapat terkait kedatangan menteri PMK dan Kepala BNPB yang dijadwal tanggal 5 Agustus 2018 ke Kab. Karo, sementara ditunda, “jelas Bupati karo.

Selanjutnya, kedatangan mereka akan dijadwal ulang sesuai informasi setelah diatas tanggal 17 Agustus 2019,inipun tentative, masih dikordinasikan,” sambunganya.

Pada prinsipnya, kita Pemda Karo selalu siap menyambut kedatanagan mererka ke Kab . Karo, kapan pun kita akan siap, segala sesuatu sudah kita siapkan terkait peletakan batu pertama Huntap tahap III tersebut,”tandasnya .

Disinggung, apa masalah sehingga terjadi penundaan ke Karo, Bupati Karo mengatakan itu kita tidak tahu, sebab tidak ada pemberitahuan kepada kita alasan penundaan secara resmi, hanya informasi tanggal 5-6 Agustus 2019 mereka tetap ke Medan dalam rangka Kunker ke Provsu, sedangkan ke Kab. Karo sesuai jadwal tentative 1 dan tentative 2 tanggal 5 Agustus 2019 kembali ditunda, demikian yang kita ketahui, “ungkap Terkelin Brahmana.

Pada kesempatan yang sama Kalak BPBD Ir. Martin Sitepu saat ditanya terkait kunjungan Menteri PMK dan kepala BNPB ada penundaan, dirinya membenarkan, iya ditunda dulu untuk tanggal 5 Agustus 2019 ini ke Karo,” katanya.

Iya, tadi saya mendapat informasi via whatsapp dari pihak Sestama BNPB Harmensyah mengatakan bahwa peletakan batu pertama Huntap tahap III masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung secara resmi ditunda dulu, hal ini tadi sudah saya laporkan ke Bupati Karo terkait penundaan ini,”kata Martin menegaskan.

Selanjutnya, untuk jadwal kedatangannya belum pasti kapan, hanya tentative sesuai informasi setelah 17 agustus 2019, “terangnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.