Wawan Gunawan Dilantik Menjadi Pjs Kepala Desa Darmaga

Pengambilan Sumpah Jabatan Pjs Wawan Gunawan S.IP. sebagai Kepala Desa Darmaga
Pengambilan Sumpah Jabatan Pjs Wawan Gunawan S.IP. sebagai Kepala Desa Darmaga

Berita Subang, Online News Indonesia, Kamis (11/10)

Camat Cisalak Drs.Vino Subriadi, Kamis (11/10) melantik Pejabat Sementara ( Pjs ) Kepala Desa Darmaga Wawan Gunawan S.IP untuk menggantikan Kades yang lama Sukmana Efendi.

Photo Bersama Pjs.Kepala Desa Darmaga mantan Kepala Desa dan Musfika kecamatan
Photo Bersama Pjs.Kepala Desa Darmaga mantan Kepala Desa dan Muspika Kecamatan

Acara pelantikan berlangsung jam 9.00 wiib, bertempat di Aula Desa Darmaga Kecamatan Cisalak. Pergantian dilakukan karena masa jabatan yang habis dan  untuk selanjutnya, tugas dan kewajiban serta tanggung jawab Kades akan diemban Wawan Gunawan S.IP selaku Pjs Kades sampai Pejabat kades yang baru terpilih dan dilantik.

Dalam sambutannya Vino Subriadi mengharapkan semoga Kades yang baru dapat menjalankan tugas dan kewajibannya serta dapat menjaga keamanan dan ketertiban atau kondusifitas desa. “Sebagai Abdi Negara (ASN), ” kami yakin Kades yang baru mampu melaksanakan tugas-tugas yang akan diembannya,” kata Camat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Camat Cisalak beserta Rohaniawan Kepala KUA Drs.Aminulloh dan dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Cisalak diantaranya AKP. R. Jusdijachlan SH.MM.,( Kapolsek cislak ) Arm. Agus Subrijadi ( Koramil 0505 )serta tamu undangan dan perwakilan unsur element masyarakat lainnya.

Sementara itu, Wawan Gunawan S.IP berjanji akan menjalankan kepemimpinan di Desa darmaga dengan sepenuh hati. “Namun, kami juga meminta bantuan seluruh masyarakat yang ada di wilayah desa darmaga, agar kami dalam melaksanakan tugas, kita bersatu untuk padu untuk membangun desa sesuai dengan aturan.” Ujar Wawan.

Lanjut Wawan ” Ada hal yang lebih penting yang akan Saya hadapi khususnya jelang pemilihan Kepala Desa, tentunya sangatlah berat tugas yang akan Saya emban. Kami berharap semua elemen masyarakat yang ada di desa darmaga, masyarakat, unsur dan muspika kecamatan turut peran serta dan bersama – sama menjaga Suasana dan saya jelas akan memegang Netralitas guna menjaga kondusifitas suasana ,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sukmana efendi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa darmaga yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada dirinya untuk memimpin desa darmaga selama ini.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya mengucapkan permohonan maaf apabila ada program yang belum terlaksana ketika dirinya menjabat Kepala Desa.

“Kami juga mohon maaf apabila saat menjadi kades, terdapat banyak kesalahan ataupun yang menyinggung hati masyarakat. Saya juga akan tetap mendukung program-program yang akan di emban dan di teruskan oleh Pjs Wawan Gunawan untuk membangun ” akhir katanya.

( Gerry )

LEAVE A REPLY