Warga Kab.Bogor Dukung Luthfi Sebagai Bupati

Cibinong,OlnewsIndonesia,Senin(11/12)

Warga Dukung Pencalonan Luthfi sebagai Bupati
Peta politik di Kabupaten Bogor terus menunjukan dinamika. Setelah calon dari jalur independen mendaftarkan diri ke KPU, kini tinggal partai politik yang masih terus melakukan komunikasi untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung.

Selain dari politisi senior, sejumlah birokrat di kabupaten bogor juga mulai menampakan diri dan menyatakan akan maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor. Salahsatunya adalah Kepala Dinas Pendidikan, Lutfhi Syam yang telah mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai Bupati dari partai politik. Hingga kini, Lutfhi masih terus melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik guna mendukung pencalonannya tersebut.

Antusias masyarakat berfoto di depan baliho TB.Lutfhi Syam dan berharap beliau harus maju dalam pilkada Kab.Bogor 2018
Antusias masyarakat berfoto di depan baliho TB.Lutfhi Syam dan berharap beliau harus maju dalam pilkada Kab.Bogor 2018

Tampilnya Luthfi meramaikan bursa calon bupati bogor, mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Namun umumnya, mereka mendukung pencalonan tersebut. Pasalnya, dengan semakin banyaknya kandidat maka masyarakat akan semakin banyak pilihan guna mencari pemimpin terbaik untuk Kabupaten Bogor lima tahun ke depan.

Abdul salahsatu warga Cileungsi mengaku, mengetahui rencana pencalonan Lutfhi sebagai Bupati dari baliho yang terpasang diberbagai ruas jalan utama di Cileungsi. Menurutnya, Luthfi yang pernah menjabat sebagai Camat Cileungsi merupakan birokrat yang berpengalaman dan layak untuk masuk dalam bursa calon bupati.

Dukungan berbagai Elemen masyarakat silih berganti berdatangan menemui beliau untuk bersilaturahmi dan menyampaikan dukungan agar beliau maju dalam Pilkada Kab.Bogor 2018 (TB.Lutfhi Syam berkaos putih)
Dukungan berbagai Elemen masyarakat silih berganti berdatangan menemui beliau untuk bersilaturahmi dan menyampaikan dukungan agar beliau maju dalam Pilkada Kab.Bogor 2018 (TB.Lutfhi Syam berkaos putih)

“Pengalamannya dalam memimpin sejumlah kecamatan dan dinas bisa jadi modal dasar Lutfhi mencalonkan diri sebagai bupati. Tinggal sejauhmana komunikasi politik dengan partai agar mau mengusung dirinya,” kata dia.

Abdul mengatakan, sosok bupati ke depan memang sangat ideal jika berasal dari birokrat. Pasalnya, birokrat lebih memahami tugas dan fungsi pemerintahan dalam rangka mensejahterakan masyarakat bogor.

“Kalau saya setuju jika birokrat ikut maju dalam pilkada karena lebih berpengalaman dalam bidang pemerintahan,” tukasnya.

Tampilnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfi Syam dalam bursa kandidat Bupati Bogor, bisa dipastikan bukan sekedar meramaikan panggung pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten  Bogor tahun 2018. Birokrat senior ini mantap berikhtiar untuk mengejar takdir menjadi Bupati Bogor periode 2018-2023.

Dukungan Dari Kaum Wanita yang berharap agar Lutfhi maju dalam Pilkada Kab.Bogor dan mampu membawa Kab. Bogor dalam pembangunan kedepannya yang lebih baik dan memberi prioritas yang lebih  kepada kaum Wanita untuk berkarya.
Dukungan Dari Kaum Wanita yang berharap agar Lutfhi maju dalam Pilkada Kab.Bogor dan mampu membawa Kab. Bogor dalam pembangunan kedepannya yang lebih baik dan memberi prioritas yang lebih kepada kaum Wanita untuk berkarya.

Bukti keseriusannya tersebut, kata dia, Luthfi Syam, yang merupakan putra pejuang Bogor Mayor KH. Tb. Syamsudin Nur  itu, tidak berdiam diri. Ia bersama kerabat dan koleganya terus membangun komunikasi politik ke sejumlah partai dan tokoh nasional. Sebab, untuk manggung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor, Ia harus mempunyai tiket pencalonan.

Selain menggalang kekuatan dukungan dari arus bawah, Lutfhi pun terus melakukan komunikasi ke banyak tokoh politik nasional. Yang teranyar, mantan Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor ini membuat manuver dengan menemui kandidat kuat Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Silaturrahmi Luthfi ke Airlangga membuat tensi politik di Tatar Tegar Beriman otomatis memanas. Sebab, DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, sejak lama sudah mematok harga mati bahwa calon bupati Bogor dari Partai Beringin adalah Ade Ruhendi alias Jaro Ade.

“Sebenarnya silaturrahmi biasa. Karena saya secara personal kenal dan hormat sama beliau (Airlangga Hartarto),” ujar Lutfhi kepada wartawan di Cibinong. Ia juga tidak menampik peluang maju dengan Golkar. “Kalau itu memang kebijakan partai,” singkatnya.

( Redaksi )

LEAVE A REPLY