Wakil Bupati Karo Hadiri Seminar BKAG/TCI Sumatera Utara – Aceh

Berita Karo.Olnewsindonesia,Rabu(07/11)

Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang membuka secara resmi seminar BKAG ( Badan Kerjasama Antar Gereja) se Sumatera Utara dan Aceh 06 – 07 November tahun 2018 di Hotel Grand Orri Berastagi, Selasa (06/11) 2018 yang di mulai pada pukul 12.30 WIB.

Cory Sebayang dalam sambutannya mengatakan, ” selaku Pemerintah Kabupaten Karo saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan seminar ini, karena melalui seminar ini diharapkan akan memperoleh hasil sebagai bahan masukan melalui diskusi ini , dan dapat saling tukar pikiran, serta saran masukan dari pada utusan gereja gereja khususnya antar wilayah Sumatera dan Aceh, ” ungkapnya.

Untuk itu saya yakin bahwa kita yang hadir pada saat ini, memiliki komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pemahaman dan pengalaman agama pada masyarakat serta terwujud nya kehidupan sosial yang harmonis rukun dan damai,mari kita secara bersama sama menjaga generasi muda kita untuk tidak terlibat Narkoba yang hingga kini seluruh komponen bangsa ikut berperan aktif untuk memeranginya,” jelas wakil Bupati Karo.

Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang bersama Pengurus Gereja gereja se  Indonesia dan Pengurus BKAG Kab Karo, Selasa (06/11) 2018
Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang bersama Pengurus Gereja gereja se Indonesia dan Pengurus BKAG Kab Karo, Selasa (06/11) 2018

Masih kata ibu Cory Sriwaty Br Sebayang ini dalam sambutanya, ” dimana agama yang merupakan suatu kekuatan kolektif masyarakat yang berada di atas individu – individu, sehingga para pemeluknya harus tunduk dan menerima segala yang baik dan meninggalkan larangannya. Untuk itu mari ikuti seminar yang di gelar selama 2 (dua) hari ini dengan serius, semoga bermanfaat buat kita semua, ” akhir nya.

Hadir dalam kegiatan seminar ini diantaranya adalah : unsur Forkopimda Kab Karo, Ketua dan seluruh Pengurus BKAG Kab Karo, Pengurus Gereja – Gereja di Indonesia, para tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

(David)

LEAVE A REPLY