Tol Seksi Kartasura-Sragen Diresmikan Jokowi, Rest Area Sebaiknya Jual Merek Dalam Negeri

Jokowi Resmikan Tol Seksi Kertasura - Sragen
Jokowi Resmikan Tol Seksi Kertasura - Sragen

Berita Boyolali OLNewsindonesia, Minggu (15/7)

Jalan tol Solo-Ngawi seksi Kartasura-Sragen sepanjang 35.2 KM diresmikan oleh Presiden Jokowi, Minggu (15/7). Lokasi peresmian di gerbang tol Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

“Saya gembira karena jalan tol ruas Kartasura-Sragen ini telah selesai, dan secara bertahap tol Trans Jawa mulai akan tersambung dari Merak hingga Banyuwangi,” ucap Presiden.

Presiden juga mengharapkan agar Rest Area tidak hanya diisi Makanan Merek Asing seperti KFC, MCD, Starbucks dan sebagainya. Tetapi memberikan porsi bagi merek lokal dan produk dalam negeri.

“Harus mulai diganti Satai, Soto, Tahu Guling, Gudeg. Saya sudah perintah ke Menteri BUMN, Menteri PU untuk diubah, kerja sama dengan pimpinan daerah sehingga yang namanya batik dapat dijual di rest area, telur asin dapat dijual di-rest area, makanannya yang tadi. Kalau minuman, lanjut Presiden, jangan Starbucks tapi wedang ronde begitu,” tegas Presiden.

Mengenai Infrastruktur, menurut Jokowi, pembangunan Indonesia sudah tertinggal dibandingkan dengan Negera-Negara tetangga seperti Singapura, Malayasia, Filipina dan Vietnam.

“Jangan sampai kita juga kalah dengan Laos dengan Kamboja karena ketidakcepatan kita dalam membangun hal hal yang fundamental,” kata Presiden.

Redaksi

LEAVE A REPLY