Si Jago Merah Hampir Lalap Toko Panglong Bakti Putra

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Minggu(27/05)

Sebuah rumah dan sebuah ruko penjualan alat alat bangunan (Panglong) Bakti Putra yang berada di jalan Veteran nomor 359 persis nya di dekat simpang tiga (3) tugu kol Berastagi hampir saja habis di lalap sijago merah, minggu, (27/05)sekira pkl 18.30.

Sumber api berasal dari MCB (meteran listrik) depan ruko tersebut yang tiba-tiba percikan api muncul dengan cepat. Begitu percikan api muncul seketika para tetangga panik dan teriak, ” kebakaran.. kebakaran.. dan dengan spontan pemilik ruko mengambil tabung racun api miliknya.

Indra Bakti Surbakti (54) sang pemilik rumah dan pemilik Panglong tersebut menuturkan ke crew Olnewsindonesia, melihat ada percikan api dari samping rumah miliknya dengan sigap ia menelphone Damkar milik Pemkab Karo. ” Untuk menjaga agar api tidak menjalar saya langsung mengambil tabung racun api yang ada di samping ruko (panglong) dan langsung saya semprot kan ke arah sumber api, sembari kami langsung menghubungi pihak Damkar, Ujarnya.

Selang 15 (lima belas) menit 2(dua) unit Mobil Damkar milik Pemkab Karo tiba dilokasi, namun belum sampai di semprot kan air Damkar tersebut, api sudah dapat di padam kan oleh pemilik ruko yang dibantu para tetangga.

Atas kejadian ini pihak kepolisian juga turun ke lokasi mengecek sumber api dan sementara sumber api di perkirakan dari arus pendek yang berasal dari MCB (meteren listrik) milik korban.

Sementara korban jiwa tidak ada hanya kerugian materi namun belum di ketahui besarannya ,serta saat kejadian terjadi suasana aman terkendali.

(David, Bz. Laia )

LEAVE A REPLY