Satu Rumah Dilalap Si Jago Merah,Satu Korban Terpanggang Api

 

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Rabu(07/03)

Warga diseputaran Jalan Sudirman Gang Ay-Ay Kelurahan Gung Leto Kecamatan Kabanjahe,Rabu (7/3) sekira pkl 08:00 wib   tiba-tiba sontak dan panik begitu melihat rumah yang berdinding papan yang dihuni oleh Yan Dastra Tarigan Alias Pacul (43) terbakar disertai kepulan asap membubung tinggi dari dalamnya. Mengetahui adanya kebakaran tersebut ,warga tetangga korban sempat berteriak serta memanggil korban dari luar ,tetapi sama sekali tidak ada jawaban dari dalam rumah tersebut.

Takut kebakaran semakin meluas,apa lagi lokasi tersebut padat penduduk dan persis dibelakang rumah dinas Bupati karo,maka warga langsung menghubungi   mobil Damkar untuk menjinakkannya.

 Walau pun berhasil dijinakkan ,namun kerangka rumah tersebut sudah menjadi arang ,begitu Polisi tiba dilokasi untuk mengamankan lokasi ,begitu diperiksa  dan ditemukan tubuh  Yan Dastra Tarigan alias Pacul sudah gosong akibat terbakar  berikut anjing kesayangannya.IMG-20180307-WA0003

Dilokasi kejadian anggota Polres Karo langsung memasang Police Line guna mengantisipasi hal lainnya,dan tubuh korban langsung diangkat Polisi menuju mobil ambulan dan selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe.
Menurut informasi yang berhasil dihimpun di TKP dari warga ,bahwa kejadian itu terlihat sekira pkl 08:00 wib dan awalnya tampak asap disertai api dan langsung membakar rumah tersebut yang terbuat dari dinding papan, “Api cepat sekali membara dan rumah itu dihuni oleh Pacul Tarigan,  “dia belum menikah dan banyak barang bekas botot didalamnya dan mungkin saja setelah terjadinya kebakaran dia langsung lemas dan tidak dapat menyelamatkan diri “Ujar warga tersebut .

Disambungnya lagi,warga sempat teriak memanggil korban dari luar tetapi tidak ada sahutan dari dalamnya ,begitu api berhasil dipadamkan maka tampak tubuh korban sudah gosong dan tidak dikenali lagi sama sekali .

Sedangkan  dua rumah yang berada di sebelah kiri milik Ronal Munthe berhasil diselamatkan dan begitu juga sebelah kanannya rumah milik Anton Perangin-angin sampingnya sempat terbakar “Rumah tersebut tidak ada listriknya,apakah dia lupa mematikan puntung  rokoknya sehingga terjadi kebakaran,? “Ujarnya setengah bertanya .

“pada saat itu katanya korban sedang memasak obat didapur,mengingat obat tersebut airnya belum mendidih maka dia pun merebahkan tubuhnya diatas kursi dan ketiduran sehingga api kompor itu merembet yang mengakibatkan kebakaran, “ujar warga.

Tak berapa lama tiba di Rumah sakit Umum,keluarga korban pun langsung tiba disitu, keluarga mengatakan ,kalau korban tinggal sendiri di rumah tersebut ,dia belum menikah ,walau pun suka mabuk tetapi dia tidak reseh ,kami pun tidak menyangka  hal ini bisa menimpa korban dan keluarga yang dimedan pun sudah diberitahukan, “Ujarnya.

(david)

LEAVE A REPLY