Saling Lempar Tugas,Jalan Menuju Objek Wisata Gundaling Tidak Terawat Dan Dipenuhi Rumput Liar

 

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Minggu(27/05)

Walapun kerap disorot  media, terkait penataan  dan rumput yang tumbuh liar disepanjang jalan menuju Objek Wisata Bukit Gundaling Berastagi Di pinggiran trotoar penjalan kaki mulai dari pengutipan retribusi, namun hingga saat ini terkesan diabaikan. Minggu (27/5) Berastagi, Kab Karo, Sumatera Utara

Seperti diketahui, daerah ini juga banyak berdiri penginapan berkelas bahkan hotel berbintang, yang Artinya para wisatawan lokal maupun Wisatawan  manca negara kerap melaluinya dan dikuatirkan akan menjadi kesan tidak baik buat wisatawan, jika hal ini tidak ditanggapi dengan serius oleh pemerintah khususnya dinas terkait.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)  Karo, Ir. Mulia Barus saat di Konfirmasi wartawan beberapa pekan lalu, mengatakan bahwasanya terkait penataan dan penanganan rumput yang tumbuh liar di sepanjang jalan trotoar mulai dari pengutipan retribusi  menuju Objek Wisata Bukit Gundaling  bukan tugas  dinas Pariwisata Kab Karo.

Ket foto : Kondisi jalan menuju objek wisata Bukit Gundaling dan Hotel Berbintang yang ditumbuhi rumput liar
Ket foto : Kondisi jalan menuju objek wisata Bukit Gundaling dan Hotel Berbintang yang ditumbuhi rumput liar

“Itu bukan tugas  dinas Pariwisata Kabupaten Karo,”Jawabnya  singkat melalui aplikasi WhastApp miliknya

Penataan dan kebersihan adalah salah satu pendukung untuk  memajukan suatu daerah objek  pariwisata guna mendongkrak kunjungan wisatawan khususnya dikabupaten Karo.

Disamping itu, Kabid Pertamanan Kabupaten Karo, saat di Konfirmasi  terkait penataan jalan yang ditumbuhi rumput liar mulai dari pengutipan retribusi objek wisata Bukit Gundaling,   kata dia (Baron) “Sipulahen ras Pariwisata, sibersihken ka kari ketua, bujur” (saling lepas tangan dengan dinas Pariwisata ketua, kita bersihkan lagi nanti ketua, terima kasih)

Menurutnya, dikarenakan itu berada dilokasi pariwisata maka sebaiknya itu diurus  oleh dinas Pariwisata, lanjutnya namun kata dinas Pariwisata, jelas Baron, itu tugas dinas  pertamanan “Mulai dari pos jaga (pengutipan retribusi)  sampai simpang desa Keling katanya tugas pertamanan, tapi dari simpang keling ke Bukit Gundaling itu tugas dinas Pariwisata,” Jelasnya melalui selulernya memakai aplikasi  WhastAppnya

Ketua DPC  LSM Penjara Indonesia, Kabupaten Karo Budianta Sembiring, meminta kepada pemerintah Kab Karo, supaya ini dapat ditanggapi dengan baik tentang rumput yang menumbuhi sepanjang jalan trotoar itu , “kita minta supaya cepat di tanggapi oleh pemerintah melalui dinas terkait, jangan saling lempar tugas. Tapi sangat lucu, didaerah ini ada  hotel Berbintang, dan hotel kelas melati lainnya, namun disayangkan, daerah ini tidak terawat dengan baik,” Pungkasnya.

(Dasa)

LEAVE A REPLY