Ribuan Wisatawan Padati Taman Bukit Kubu Berastagi

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Sabtu(17/02)

Di Hari Perayaan Gong Xi Fa Cai (Tahun baru imlek) Ribuan pegunjung memadati tempat rekreasi Bukit Kubu di Kota Berastagi, Kabupaten Karo, di dataran tinggi Sumatera Utara.

Pemantauan olnewsindonesia di Kota Berastagi, Sabtu  (17 /2), warga yang meramaikan lokasi wisata yang penuh dengan hamparan rumput hijau tersebut, bukan hanya dari Kota Kabanjahe, tetapi juga Medan, Binjai, Pematang Siantar, Langkat, juga dari Aceh, Pekanbaru, Jakarta, Bandung dan daerah lainnya di tanah air bahkan Manca Negara.

Pengunjung tersebut meluangkan waktu untuk mengunjungi Bukit Kubu yang lokasinya berada di pinggir jalan menuju Kota Berastagi atau berjarak lebih kurang 80 Km dari Kota Medan.

Bukit Kubu itu, persis berada di daerah perbukitan atau pengunungan yang dipenuhi dengan pohon penghijauan dan berbagai jenis tanaman bunga hias yang cukup indah.

Selain itu, keindahan yang dimiliki Bukit Kubu adalah pemandangan rumput hijau yang cukup luas, dan hidangan berbagai permainan, seperti Outbond, bermain layang – layang dan panjat Tebing,  ditambah derasnya angin yang bertiup pada siang hari di lokasi taman rekreasi Bukit Kubu ini , dimanfaatkan para pengunjung dengan bermain layangan dan kegiatan lainnya yang positif.

Bukit Kubu juga dikenal memiliki nilai sejarah pada masa perjuangan tempo dulu dan di lokasi tersebut juga terdapat sebuah hotel tua yang dibangun sejak tahun 1939.

Foto : Para wisatawan Luar daerah memadati objek Wisata bukit Kubu Berastagi di Hari Besar Imlek.
Foto : Para wisatawan Luar daerah memadati objek Wisata bukit Kubu Berastagi di Hari Besar Imlek.

Para tamu yang berkunjung ke Bukit Kubu,juga memanfaatkan pemandangan fenomena alam di daerah itu, tempat berkumpul atau silaturahim bersama keluarga.

Sebahagian anak-anak bawah lima tahun (Balita) juga kelihatan bermain bola plastik di hamparan rumput yang menghijaui dan asri tersebut sambil berlari lari.

Brito Manik Salah seorang pengunjung Cafe Sweet Green, Bukit kubu dari dulu masih tempat favorit hingga saat ini, lokasinya yang asri dan bersih ditambah lagi rumput hijau yang luas dan bunga, itu jadi daya tarik wisatawan sampai saat ini

“Tahun tamu yang datang  dari berbagai daerah berkunjung ke Bukit Kubu untuk menikmati pemandangan alam dan udaranya yang segar,” Ujarnya

Jepri Simbolon  (30) beserta keluarganya dari kota Siantar, Dirinya sengaja menghabiskan liburan bersama kedua anak dan istrinya di kota Berastagi dan singgah di Bukit Kubu, “anak anak pingin main layang layang, jadi singgah disini, lagian udaranya sini enak asri dan bersih,” Katanya sambil berlalu menghampiri kedua buah hatinya yang sedang bermain.

(Dasa)

LEAVE A REPLY