Rapidin Simbolon Pakaikan Sepatu Baru Gratis, Bantuan Goducate Untuk Anak Yatim Piatu Di Palipi

Rapidin Simbolon Pakaikan Sepatu Baru Gratis, Bantuan Goducate Untuk Anak Yatim Piatu Di Palipi

Berita Samosir, Online News Indonesia, Rabu (10/10)

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, pakaikan sepatu baru gratis bantuan Goducate untuk anak yatim Piatu dan kurang mampu di wilayah Kecamatan Palipi.

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, Kadia Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu, bersama guru dan siswa/i penerima bantuan sepatu dari yayasan Goducate Singapura.
Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, Kadis Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu, bersama guru dan siswa/i penerima bantuan sepatu dari Yayasan Goducate Singapura.

Bantuan yang kesekian kali nya tersebut berasal dari Yayasan Goducate Singapura yang ada di Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian sepatu ini adalah kerjasama Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Goducate Singapura dan berharap dengan pemberian sepatu ini siswa siswi kurang mampu dapat terbantu dan semakin rajin belajar.

Rapidin juga menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Goducate yang telah memberikan bantuan kepada Anak Yatim dan Kurang mampu berupa sepatu di wilayah Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan itu , Bupati juga memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk melakukan pendataan kepada semua siswa siswi kurang mampu dan yatim piatu se-kabupaten Samosir untuk tahun depan agar ditampung beasiswa.

Kepala Dinas pendidikan kabupaten Samosir Rikardo Hutajulu dalam laporannya menyampaikan, bahwa sepatu yang akan dibagikan sebanyak 230 pasang kepada siswa-siswi SD dan SMP kurang mampu dan yatim piatu se-kecamatan Palipi. Siswa/i dipilih berdasarkan informasi dari para guru, beber nya.

Pantauan wartawan, Bupati Samosir kemudian memberikan dan memasang sepatu kepada beberapa siswa secara simbolis dan berpesan agar siswa siswi yang mendapat bantuan bertambah semangat dalam belajar, raih cita-cita setinggi mungkin . Tampak wajah riang dan penuh semangat di raut wajah anak-anak penerima sepatu baru.

Turut hadir Kadis Pendidikan Richardo Hutajulu, Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Gomgom Naibaho, Kabag Umum dan Perlengkapan Vikbon Simbolon, Kepala Seksi Informasi Komunikasi Diskominfo Denri Sihaloho.

(JuntakStar)

LEAVE A REPLY