PT Tiga Roda Tekan Pengangguran Dengan TUK

Berita Bogor, OL News Indonesia Senin (20/08).

Guna menekan angka pengangguran, PT Indocement atau Tiga Roda fokus memaksimalkan potensi anak muda. Dari banyaknya gebrakan perusahaan tersebut , salah satunya dengan membentuk Tempat Uji Kompetensi (TUK) satu-satunya di Kabupaten Bogor, dengan menggandeng para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK).

Direktur Eksekutif Tiga Roda Antonius Marcos mengatakan, lounching TUK merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PT Indocement dengan diisi berbagai kegiatan, seperti aksi donor darah secara serentak kemarin.

“Kami meresmikan TUK dengan target para warga usia produktif khususnya  anak sekolah SMK dilingkungan perusahaan,” ujarnya kepada Wartawan Ol News Indonesia (20/8).

Antonius menjelaskan, ada 13 sekolah yang mengikuti TUK, dan hal tersebut dimaksudkan untuk menambah bekal (ilmu) yang cukup untuk menggali wawasan, dan kemampuan dalam berotomotif.

“Kita menginginkan kedepan anak-anak sekolah yang sudah mengikuti TUK bisa bermanfaat, dan siap pakai untuk menjadi mekanik otomotif handal,” katanya

Di sisi lain, tutur dia, para peserta pun akan diberikan sertifikat yang ditanda tangani oleh lembaga sertifikasi, jadi bukan hanya sebatas formalitas yang didahulukan, melainkan memberikan fasilitas untuk jangka panjang.

“Kalau sudah ahli, bisa membuka bengkel sendiri, atau kerja dengan perusahaan dan menjadi instruktur,” terangnya

Ia berharap, dengan adanya TUK tersebut menjadi gerakan yang memotivasi anak muda, khususnya anak sekolah agar kelak setalah lulus bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, karena jika terjadi pengangguran yang tinggi akan berdampak pada kesenjangan sosial di masyarakat.

“Respon pemerintah (bupati) sangat baik. Hingga Bupati dalam suatu kesempatan mengucap terima kasih karena kita (Indocement) terus berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” ujarnya.

(Man)

LEAVE A REPLY