Penetapan Nomor Urut Cagubsu,Edy-Ijek No.1 Djarot-Sihar No.2

Sumut.OlnewsIndonesia,Rabu(14/02)

Rapat penetapan, pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) Gubsu berjalan dengan lancar, diselenggarakan oleh KPU Sumut di Hotel Grand Angkasa Medan Selasa (13/2).

Pencabutan nomor urut Paslon Gubsu dihadiri oleh kedua Paslon Edy – Ijek dan Djarot – Sihar, kelima Komisioner KPU Sumut, Bawaslu Sumut, Tim Pemenangan kedua Paslon, tokoh masyarakat, dan para awak media.

Pada pengundian pencabutan nomor urut Pilgubsu, Paslon Gubsu, Edy – Ijek mendapat nomor 1 dan Djarot dapat nomor 2.

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengajak kepada kedua kandidat Calon Gubsu yang akan bertarung pada 27 Juni 2018, yang mana akan segera melaksanakan kampanye untuk melakukan kampanye dengan tertib, aman dan menjaga kondusif dan melaksanakan ketentuan kampanye yang telah diatur dalan peraturan KPU.

Mulia mengatakan KPU Sumut sebagai penyelengara Pilkada melaksanakan tugasnya dengan profesional, netral, tranparan dan akuntebilitas sehinggah diharapkan pada plaksanaan pencobolosan suara dapat berjalan dengan lacar aman.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sumut, Safrida Rahmawati menekankan kepada kedua Paslon yang telah ditetapkan sebagai Calon Gubsu, untuk jangan melakukan money politic, tidak melakukan politisasi yang berbau suku, ras dan agama.

Komisioner Bawaslu Sumut, Hardi Munthe mengatakan agar kedua paslon Gubsu dalam meletakkan alat perga kampanye sesua aturan. Dan Hardi menegaskan akan menertibkan semua alat peraga kampanye yang menyalahi aturan.

Pada kesempatan acara pancabutan nomor urut kedua paslon Gubsu Edy – Ijek dan Djarot – Sihar mendapat suguhan tari-tarian oleh panitia penyelenggara.

Sementara itu ditempat terpisah pasangan JR Saragih – Ance Selian yang gagal maju, dicoreng oleh KPU Sumut akan menggugat KPU Sumut ke Bawaslu Sumut, Rabu, 14 Februari.

(Bernan stmj)

LEAVE A REPLY