Pemasangan Kabel listrik Mirip Jemuran Dan Asal Asalan Merusak Estetika Kota wisata Berastagi

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Minggu(18/02)

Pemasangan kabel yang semrawut di beberapa titik  sepanjang Jln. Jamin Ginting di objek wisata Kota  Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, membuat masyarakat para pemerhati objek wisata dan lingkungan geram. Pasalnya selain tak enak dipandang, juga bisa membahayakan masyarakat khususnya kendaraan roda empat pengakut bahan-bahan.

“Apalagi di kawasan ini salah satu kota wisata, banyak dikunjungi para touris dan wisatawan  dari berbagai daerah,” ungkapnya Rahmat Purba, MM, kepada olnewsindonesia, Minggu (18/2)

Ditegaskan, dirinya berharap kiranya pemerintah Kabupaten karo  supaya memperhatikan  kondisi tersebut ke pihak-pihak terkait,  karena menurutnya pemasangan kabel tersebut sangat merusak keindahan kota Berastagi.

Hal yang serupa dikeluhkan, ketua  LSM Kharisma Sibayak, Albert Bukit, pemerintah Kab Karo, seharusnya memperhatikan kabel – kabel yang dipasang dengan asal asalan oleh perusahaan,”ini terkesan, pemerintah Karo, diatur oleh para perusahaan, kabel ini seperti tali jemuran tak beraturan. Kabel ini sangat merusak estetika kota wisata Berastagi, “Imbuhnya

Meningkapi hal tersebut, pemerintah kabupaten Karo diharapkan mengambil tindakan tegas kepada perusahaan pemasangan kabel yang tak beraturan dan semerawut, lanjut Albert,” pemerintah harus tindak tegas, kalau itu tak di indahkan oleh perusahaan, saatnya ambil sikap, “Katanya kesal

Selain persoalan kabel semerawut  yang dikeluhkan, keberadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang kerap mati dan tidak tertata  rapi juga menjadi salah satu keluhan warga, sementara  Berastagi salah satu kota, dimana Masyarakatnya beraktivitas selama 24 jam. “jadi kita berharap kabel itu bisa segera ditata rapi,” harapnya.

(Dasa)

LEAVE A REPLY