Nimpan Karo Karo : 41.965 Jiwa Anak Telah Mendapat Imunisasi Meales Rubella Di Samosir

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Samosir Sumatera Utara, dr.Nimpan Karo Karo
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir Sumatera Utara, dr Nimpan Karo Karo

Berita Samosir, Online News Indonesia, Selasa (9/10)

Berdasarkan persentase dari Kemanterian Kesehatan Republik Indonesia, ada sebanyak 42.125 jiwa anak anak di Kabupaten Samosir, mulai dari usia sembilan bulan sampai dengan usia lima belas tahun, yang wajib mendapat imunisasi campak dan rubella.

Grafik Hasil Pencapaian Imunisasi Meales Rubella, dari 33 Kabupaten/Kota, Sumatera Utara
Grafik Hasil Pencapaian Imunisasi Meales Rubella, dari 33 Kabupaten/Kota, Sumatera Utara

Namun terhitung sampai tanggal 30 September 2018, sebanyak 41.965 atau (99.62%) jiwa anak di Kabupaten Samosir yang sudah mendapatkan imunisasi tersebut.

Hal itu, diungkapkan Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir dr Nimpan Karo-Karo, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (08/10), diruangan kerjanya.

“Dengan membangun kerja sama yang baik dengan petugas di lapangan, akhirnya target dalam pelaksanaan imunisasi meales rubella tercapai,” ungkap dr. Nimpan Karo Karo.

Ditambahkannya, “Bagi anak yang belum mendapatkan imunisasi Rubella, kita sudah memerintahkan petugas untuk langsung ketiap tiap rumah,” bebernya.

Atas keberhasilan tersebut, Kabupaten Samosir berhasil meraih peringkat kedua (II), dalam pelaksanaan imunisasi meales rubella dari 33 Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara.

(JuntakStar)

LEAVE A REPLY