Musrenbang Kecamatan Cileungsi Dihadiri Dewan Dapil Dua

Cileungsi,Olnewsindonesia,Senin(22/01)

Musrenbangcam di Kecamatan Cieungsi yang dilaksanakan pada Hari Senin, (22/01/2018) , bertempat di Aula Kecamatan Cileungsi. Kegiatan dimulai pada Pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh DPRD Kabupaten Bogor, Bapeda/Litbang Bogor, Muspika Cileungsi,Kepala desa Sekecamatan Cileungsi, perwakilan UPTD dan UPTB di Kecamatan Cileungsi, serta LSM dan Tokoh Masyarakat Lainnya.

Acara Musrembang dibuka oleh Sekcam yang Mewakili Camat Cileungsi yang berhalangan hadir dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Anggota DPRD, H.Adi Suwardi, dan Sekretaris Bappeda/Litbang.Dadang Sofyan Iskandar serta diskusi dan perumusan usulan kegiatan.

Dalam sambutannya, Sekcam Cileungsi.Yudhi Utomo,S.IP. menyampaikan bahwa Musrenbang Desa telah dilaksanakan dengan lancar dan terprogram,beliau juga berharap agar dalam Musrenbang Kecamatan semua elemen warga masyarakat Cileungsi berpartisipasi untuk bersama-sama dapat merumuskan prioritas yang akan diusulkan melalui Musrenbang Kabupaten.

Anggota DPRD yang hadir pada Musrenbang Kecamatan Cileungsi, yakni H. Adi Suwardi (Gerindra) , Amin Sugandi (Golkar) dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum yang penting karena merupakan forum yang bertujuan untuk menjaring usulan masyarakat. Dimana usulan tersebut akan menjadi bahan dalam perumusan Renja SKPD dan RKPD Kabupaten Bogor Tahun 2018. Tanpa adanya longlist usulan melalui dokumen-dokumen tersebut, maka kegiatan tidak akan dapat didanai oleh APBD. Sehingga masyarakat diharapkan dapat menafaatkan kesempatan ini untuk dapat memasukkan usulan dalam pembangunan desa.

“Banyaknya masukan atau informasi dari warga Kecamatan Cileungsi untuk Pemerintah derah kabupaten Bogor akan kami sampaikan nantinya dan lebih memproritaskan untuk peningkatan sumber data Manusia menuju kesejahteran, untuk kehidupan yang lebih layak, terutama Pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting untuk menunjang kesejahteran dan kemakmuran yang di tunjang dengan pendidikan,Sehingga permasalahan yang ada di kecamatan Cileungsi bisa teratasi satu persatu.” Ungkap H.Adi Suwardi kepada Olnews.

Tentang proses pemekaran Bogor Timur (BOTIM) Adi Suwardi, mengatakan “sebenarnya kami di DPRD tidak Alergi tentang Pemekaran,
kita Tema-teman Dewan Dapil 2 (dua) sudah Sepakat untuk memdorong pemakaran Bogor Timur. Kita Dapil 2 (dua) ada 9 (sembilan) Anggota DPRD dan di tambah 1 (satu) anggota Dewan dapil kelapanunggal dan Jumlah kami Dapil 2 (dua) berjumlah 10 (sepuluh) anggota DPRD dan kami membutuhkan dukungan Masyarakat Bogor Timur.”

(ELLO)

LEAVE A REPLY