Mantapkan Kepedulian Dan Kebersamaan, PK Tompaso Balikpapan Rayakan Natal & Hut Ke-86 Tahun

Balikpapan OLNewsindonesia. Ratusan warta Perantau Dari Kawanua Sulawesi Utara, khususnya dari Wilayah Tompaso yang ada di Kota Balikpapan Jumat (8/12) merayakan Perayaan Natal bersama. Acara diselenggarakan di Gedung Pertemuan Yapendik Jalan Minyak Balikpapan.

Dalam perayaan natal PK Tumompaso ini, Panitia Natal yang di Ketuai oleh Alex Mewengkang menetapkan tema : “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”. Dan khotbah Natal dipimpin langsung oleh Ketua PGI Kota Balikpapan Pendeta Elmun Rumahorbo M.Min. Mengasihi sesama karena Kristus sudah terlebih dahulu mengasihi Kita, merupakan inti khotbah malam tadi.

Hadir pula Perwakilan Badan Kerjasama Gereja Balikpapan (BKSGB) Pdt Elisa, Perwakilan Wakor Maesa JR Nelwan. Sesepuh PK Tumompaso Ibu Karinda, Bpk Nayoan. Dan tokoh-tokoh PK Tumompaso seperti dr Hetty Mamesah, Lilly Kawulur, Norma Roring, Pendeta Welly Wondal, Pendeta Yoshie Mamesah, Pendeta Lolle, Welly Ratu, dan masih banyak lagi.

cover natal tompaso 2017

Perayaan natal ini juga sekaligus merayakan HUT PK Tumompaso yang ke-86. Dimana sekitar tahun 1931, Almarhum Sibold Mewengkang yang juga merupakan Pahlawan Kalimantan Timur dan Kota Balikpapan menjadi pionir pendirian Perkumpulan Kekeluargaan yang maksud pendiriannya adalah wadah silaturahmi warga Tompaso yang ada dikota Minyak Balikpapan.

Foto Natal Tompaso 2

Sementara itu Ketua PK Tompaso dr James Kalengkongan berharap agar esensi Natal dapat dimaknai oleh warga anggota PK Tompaso yang hadir. Untuk konteks HUT Tompaso, beliau yakin warga Tompaso akan berusaha meneladani pendahulu tokoh-tokoh perantau Tompaso yang datang di Kota Balikpapan. Dan akan memberikan kontribusi kepada Kota Balikpapan maupun kampung halamannya yaitu Tompaso.

Redaksi

LEAVE A REPLY