Leonora Didima Parapaga, Perempuan Juga Punya Suara

Leonora Didima Parapaga Bersama Ketua PDIP Megawati Sukarnoputri
Leonora Didima Parapaga Bersama Ketua PDIP Megawati Sukarnoputri

Berita Merauke OLNewsindonesia, Selasa (10/7)

Kesetaraan Gender sering disuarakan oleh perempuan dan para aktivis sosial. Indonesia secara umum telah mengalami peningkatan cukup signifikan. Sebagai bagian yang tak terpisahkan, perempuan memiliki hak yang sama untuk hidup secara terhormat dan bebas menentukan pilihan hidup setara dengan kesempatan yang dimiliki oleh laki-laki. Diakui atau tidak pada saat ini peranan perempuan sangatlah besar dalam berbagai bidang. Baik dalam peran pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, bahkan peran perempuan diranah politik sudah lebih diperhitungkan.

Bagi Leonora Didima Parapaga Kelahiran Kimaam 23 Desember 1977, lebih dikenal dengan norma parapaga melihat bahwa perempuan yang berprestasi dan bisa menyeimbangkan antara keluarga dan karir menjadi sangat langka ditemukan. Perempuan seringkali takut untuk berkarir karena tuntutan perannya sebagai ibu rumah tangga. “Menurut saya,” jelas Norma, “Memang sudah mulai dapat tempat, walau jatahnya masih kurang. Dan sepertinya perempuan-perempuan lain yang tangguh dan sungguh mampu masih tertutupi dengan perempuan- perempuan populer.”

Sayangnya sampai saat ini, perempuan seringkali dianggap lemah dan hanya menjadi sosok pelengkap. Terlebih lagi adanya pola berpikir bahwa perempuan hanya sebatas bekerja di dapur, mengurus keluarga dan anak, sehingga pada akhirnya hal di luar itu menjadi tidak penting. Norma berharap, ke depannya perempuan-perempuan tangguh ini akan lebih tampil ke permukaan, sementara yang populer-populer juga mengasah diri agar pada waktunya memiliki kualitas yang setara.

Norma Parapaga yang juga merupakan caleg PDIP dari Dapil 5 dan Kontraktor selalu Blusukan di Dapilnya, dan tentu tanpa melupakan rutinitas, “masak dan urus anak” ungkapnya ke online news indonesia.com. “Sebagai perempuan harusnya bisa berperan untuk mengakhiri segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan karena Indonesia saat ini telah memiliki banyak kebijakan yang mendukung kesetaraan gender,” Tutup Norma parapaga, yang Juga wakil Ketua PDIP Merauke.

DEV

LEAVE A REPLY