Laskar Merah Putih LMP, MAC Cileungsi Menggelar Pemutaran Film G30S/PKI

Foto Bersama anggota Laskar Merah Putih LMP,MAC Cileungsi dan Ranting Cileungsi Kidul dalam Acara Nobar G30S/PKI
Foto Bersama anggota Laskar Merah Putih LMP,MAC Cileungsi dan Ranting Cileungsi Kidul dalam Acara Nobar G30S/PKI

Berita Cileungsi, Online News Indonesia, Senin (1/1/)

Markas Anak cabang (MAC) Laskar Merah Putih ( LMP) Dan Ranting LMP Desa Cileungsi Kidul menggelar acara nonton bareng film G30S/PKI di halaman Markas LMP Cileungsi, Desa Limus Nunggal Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Puluhan warga sekitar Markas menghadiri acara tersebut.

Jajaran pengurus inti  Laskar Merah Putih (LMP) MAC, Cileungsi Kabupaten Bogor
Jajaran pengurus inti Laskar Merah Putih (LMP) MAC, Cileungsi Kabupaten Bogor

Panitia acara nobar G30S/PKI, Siti Aisyah yang juga Ketua Srikandi MAC LMP Cileungsi menyebut , acara diadakan atas rekomendasi dari Ketua Laskar Mera Putih (LMP) Cileungsi Sait Bin Enoh. Atau biasa di Sapa Pa Ucok Menurutnya, acara nonton bareng diadakan untuk mengingat kembali sejarah G30S/PKI.

Suasana Nonton Bersama
Suasana Nonton Bersama

Di tempat yang Sama kepada Awak Media Olnewsindonesia, Ketua LMP Cileungsi, Ucok Mengatakan pemutaran Film G30S/PKI ini tujuannya untuk mengingat kembali kekejaman PKI terhadap tujuh Jendral. Dirinya Mendorong Pemuda LMP khususnya MAC Cileungsi Supaya Selalu siap Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Lanjut Ketua Ucok “Tujuannya untuk mengingatkan kita pada sejarah G30S/PKI . Banyak juga organisasi lain yang sudah mengadakan acara seperti ini juga,” kata Ketua LMP ucok di lokasi acara Nobar minggu (30/09/2018).

Pantauan Olnewsindonesia di lokasi, warga yang hadir begitu antusias menyaksikan pemutaran Film G30S/PKI

“Udah kayak zaman dulu aja nonton Layar tancap he-he-he…,” celetuk seorang warga,tetapi Senang Juga dengan Pemutaran Film G30S/PKI ini supaya kita Selalu mengingat Sejarah indonesia menurut dia Bangsa yang Besar adalah bangsa yang Selalu mengingat Sejarah.

Acara ini dimulai pukul 20:00 WIB. tampak yang hadir dalam acara tersebut, Ketua LMP Cileungsi Dan jajaran Laskar Merah Putih Dari Ranting Sampai MAC Dan Turut Hadir Babinsa dan Babinmas Desa Limus Nunggal, serta masyarakat setempat. Film ditayangkan di sebuah layar lebar,Panitia menyediakan sebuah tendah untuk warga dan para tamu yang menonton film tersebut.

ELLO

LEAVE A REPLY