Kodim 0205 bersama Forkopimda Karo Gelar Doa Untuk Sulawesi Tengah

Dandim 0205 Tanah Karo bersama undangan berfose di sela sela kegiatan doa bersama di Masjid Sudirman Batalyon 125/SMB Kabanjahe
Dandim 0205 Tanah Karo bersama undangan berfose di sela sela kegiatan doa bersama di Masjid Sudirman Batalyon 125/SMB Kabanjahe

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Kamis (11/10)

Gerakan spontanitas untuk dukungan dan doa kepada korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah dan Lombok terus mengalir dari elemen masyarakat dari seluruh penjuru negeri, termasuk di Kabupaten Karo .

Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara S.E  saat memberikan sambutan dalam acara doa dan Penggalangan Dana di Masjid Sudirman Batalyon 125 /SMB Kabanjahe
Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara S.E saat memberikan sambutan dalam acara doa dan Penggalangan Dana di Masjid Sudirman Batalyon 125 /SMB Kabanjahe

Hal tersebut di bukti nyata kan oleh Kodim 0205/TK dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karo menggelar doa bersama di Masjid Sudirman Batalyon 125/SMB Kabanjahe sebanyak 364 orang pada Kamis (11/10) 2018.

Pada acara doa bersama ini di hadiri sejumlah pejabat, antara lain Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE , Sekertaris KUA Kabanjahe Drs Mhd Radit ,  Danramil 03/BT Mayor Inf Muchtar , Wadanyon 125/SMB Mayor Inf Irwansyah , Sekertaris MUI Drs M Yajid Personil Polres Karo Iptu Agus Salim , tokoh agama , tokoh masyarakat dan pelajar se-Kecamatan Kabanjahe .

Dalam kesempatan itu Dandim 0205/TK , Letkol Inf Taufik Rizal¬† mengucapkan terima kasih kepada seluruh para undangan yang sudah berkesempatan hadir di acara do’a bersama ini. Dandim berharap bisa khusyu’ dalam memanjatkan do’a dan dikabulkan oleh Allah SWT.

“Bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah tepatnya di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala beberapa hari yang lalu, hendaknya dapat menjadi pelajaran bagi kita semua sebagai umat beragama untuk mempertebal keimanan dan ketaqwa’an kita kepada Allah SWT. Mari kita berishtigfar bertobat dan bersatu dalam do’a untuk memohon kepada Allah SWT agar kita senantiasa dalam lindungan Nya dan dijauhkan dari berbagai musibah,” kata Taufik .

Melalui do’a bersama ini, Dandim 0205 Tanah Karo mengatakan kembali , ” semoga seluruh warga masyarakat yang meninggal dalam bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah mendapat tempat terbaik disisi Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan.”

Untuk itu mari kita ikuti do’a bersama ini dengan ikhlas khusyu’ agar bangsa Indonesia terhindar dari segala bala dan bencana. Dan semoga do’a kita dikabulkan oleh Allah SWT, sehingga Indonesia aman dan damai,” akhir Dandim.

Dalam kesempatan itu juga digelar pengumpulan donasi bagi korban bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala yang secara spontanitas sumbangan terkumpul sebesar Rp 965.000. Serta pantauan media saat kegiatan berlangsung penuh hitmat dan berjalan lancar.

(David)

LEAVE A REPLY