Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Berastagi Undang Kepolisian, Sosialisasi Lalu Lintas

Kanit Lantas Polsekta Berastagi , Kanit Intelkam Polsekta, Kepala Sekolah, guru, serta perwakilan siswa berpose di sela sela kegiatan sosialisasi berlalu lintas
Kanit Lantas Polsekta Berastagi , Kanit Intelkam Polsekta, Kepala Sekolah, guru, serta perwakilan siswa berpose di sela sela kegiatan sosialisasi berlalu lintas

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Senin (8/10)

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 (Dua) Berastagi yang merupakan sekolah menuju rujukan terbaik di Tanah Karo menggelar sosialisasi dengan mengundang pihak ke Polisian Sektor Berastagi untuk para siswa /i yang di gelar dalam ruangan SMP Negeri 2 Berastagi Jalan Kolam Renang No. 06 Kel. Gundaling 1 (satu) Berastagi Kabupaten Karo.

Kanit Intelkam Polsekta Berastagi (Ipda T. Tarigan di dampingi Kanit Lantas serta Kepala Sekolah SMP Neg 2 Berastagi ( pakai kacamata) saat memberikan sambutan nya dalam sosialisasi Berlalu Lintas, Senin (08/10) 2018 di ruang salah satu sekolah.
Kanit Intelkam Polsekta Berastagi Ipda T. Tarigan di dampingi Kanit Lantas serta Kepala Sekolah SMP Neg 2 Berastagi ( pakai kacamata) saat memberikan sambutan nya dalam sosialisasi Berlalu Lintas, Senin (08/10) 2018 di ruang salah satu sekolah.

Selaku Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsekta Berastagi Iptu P Hutahean mengatakan kedepannya kegiatan demikian kita adakan rutin serta kita akan mendidik siswa /i SMP Negeri 2 Berastagi ini semakin displin dan mentalnya kita bentuk menjadi siswa /i yang terpelajar dan sebagai contoh di sekolah dan di lingkungan sekitarnya , ” ujar Iptu P Hutahean ini.

Sementara itu Kanit Intelkam Polsekta Berastagi Ipda T Tarigan dalam sosialisasi ini mengatakan, ” Adapun maksud dan tujuan sosialisasi ini di laksanakan adalah terkait tentang Lalu Lintas . Agar para siswa/i mengetahui peraturan berlalulintas dan Perundang – undangan Lalu Lintas. Agar siswa/i mengetahui pentingnya tertib berlalulintas menjaga keselamatan di jalan raya dan supaya para siswa/i nantinya bisa sebagai Duta Tertib Berlalu Lintas, ” ujar Kanit Intelkam yang murah senyum ini .

Dra Kasriana Barus selaku kepala sekolah SMP Negeri 2 Berastagi saat di konfirmasi wartawan OLNewsindonesia.com, mengatakan kegiatan ini pertama sekali kita lakukan mengingat sekolah kita sebagian sekolah menuju rujukan terbaik yang ada di Kabupaten Karo ini, jadi pihak kepolisian Lalu Lintas Karo dan pihak kepolisian dari Polsekta Berastagi kita minta untuk bekerja sama mensosialisasisakan tentang peraturan berlalu lintas.,”ujar buk Kepsek tersebut.

Ditambahkan nya lagi, sosialisasi ini sudah jelas sekali seperti yang di utarakan dari Bapak – Bapak Polisi tadi terhadap siswa /i kami, artinya bahwa pentingnya akan tertib berlalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan jiwa dari siswa itu sendiri. Dan kegiatan ini juga akan kita lanjutkan secara berkesinambungan, karena ini sudah bagian dari Ekstra Kurikuler (Ekskul) siswa, ” tandasnya.

Perwakilan Komite sekolah yang hadir di sela sela kegiatan David ST (sekretaris) juga sangat mendukung kegiatan yang di cetuskan oleh kepala sekolah Dra Kasriana Barus tersebut. David mengatakan, ” sangat positif serta mendidik siswa displin serta dengan kegiatan demikian ini anak didik kita bisa terjauh dari obat obat terlarang serta jauh dari kelakuan kriminalitas, ” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Sekolah SMP Neg 2 Berastagi Dra Kasriana Br Barus, Kanit Lantas Polsekta Berastagi Iptu P Hutahean, Kanit Intelkam Polsekta Berastagi Ipda T Tarigan, Panit 1 Unit Lantas Polsekta Berastagi Aiptu W Tarigan, David ST Sekretaris Komite SMP Neg 2 Berastagi, para Guru dan Tata Usaha SMP Neg 2 Berastagi serta siswa/i SMP Negeri 2 Berastagi .

Pantauan crew OLNewsindonesia selama kegiatan sosialisasi ini cukup berjalan lancar tanpa mengganggu proses belajar mengajar lainnya hingga usai sosialisasi tersebut pada pukul 10.30 wib.

(David)

LEAVE A REPLY