Kementrian Parawisata RI, Gelar Pelatihan Dan Pemahaman Tentang Pengelolaan Homestay Di Samosir

Kemenpar RI, Gelar Pelatihan Dan Pemahaman Tentang Pengelolaan Homestay Di Samosir
Kemenpar RI, Gelar Pelatihan Dan Pemahaman Tentang Pengelolaan Homestay Di Samosir

Berita Samosir, Online News Indonesia, Rabu (10/10)

Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, melalui deputi bidang pengembangan industri dan kelembagaan, menggelar pelatihan dan pemahaman tentang pengelolaan homestay di kabupaten Samosir Sumatera Utara, Rabu (10/10) bertempat di Aula Hotel JTS Parbaba Pangururan Samosir.

Turut hadir Bupati Samosir, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs.Jabiat Sagala, Kadis Pariwisata Drs.Ombang Siboro MM, POK Darwis, Desa Wisata, serta para pemilik dan pengelola Home Stay Se-Kabupaten Samosir.

Peserta Pelatihan dan pemahaman tentang pengelolaan homestay oleh kementrian pariwisata RI, Rabu(10/10) di Aula Hotel JTS Parbaba Pangururan Samosir
Peserta Pelatihan dan pemahaman tentang pengelolaan homestay oleh kementrian pariwisata RI, Rabu(10/10) di Aula Hotel JTS Parbaba Pangururan Samosir

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten, Drs Ombang Siboro MM dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih kepada Pihak Kemenpar RI atas dukungannya terhadap pengembangan pariwisata samosir selama ini, secara khusus terhadap pelatihan pengelolaan home stay ini, ucap ombang.

Dan Kita berharap melalui pelatihan ini akan semakin mendorong mibata masyarakat samosir untuk melakoni usaha pariwisata homestay yang potensinya sangat mendukung di perkampungan maupun di pedesaan yang ada di kabupaten samosir, harap ombang.

Dalam sambutannya, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, melalui Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Dr Wisnu Bawa Tarunajaya SE MM, menyampaikan bahwa Danau Toba merupakan salah satu prioritas utama dari sepuluh prioritas destinasi wisata nasional, tetapi juga termasuk empat destinasi wisata prioritas utama selain Lombok, Mandalika, Borobudur dan Labuan Bajo.

Jadi hari ini dikumpulkan semua pemilik dan pengelola homestay yang ada dikabupaten Samosir untuk diajak diskusi, sharing tentang bagaimana mengelola homestay itu bisa lebih baik kedepannya, demi Peningkatan Kapasitas Usaha Bidang Pariwisata, intinya di SDM. Ujar Dr Wisnu Bawa Tarunajaya SE MM dalam penjelasannya.

(JuntakStar)

LEAVE A REPLY