Karang Taruna Desa Sindanghayu Gelar Acara Pesantren Kilat

Pandeglang.Olnewsindonesia.Rabu(30/05)

Dalam menyemarakkan bulan Ramadhan Karang Taruna SEH QODIMAN Sindanghayu adakan Kegiatan Pesantren Kilat.

Kegiatan Pesantren kilat ini kami sengaja di adakan atas nama KARANG TARUNA SEH QODIMAN, Karena kami ingin membuktikan kepada masyarakat sekitar khususnya Sindanghayu. Agar Nama Karang Taruna sebagai Pemuda Pemudi tidak. Di remehkan karena pergaulan jaman sekarang. Untuk kami buktikan dengan keagamaan .

Pesantren kilat yang di gelar selama 10 hari di bulan suci Ramadhan di ikuti para santri dan santriwati Desa Sindanghayu maupun masyarakat Desa Sindanghayu dari berbagai tingkatan usia.

Materi pembekalan yang di gelar dalam pesantren kilat ini yakni mulai dari Sejarah Nabi, Adab dan Akhlak, Puasa dan Hikmah Ramadhan di pandu oleh tenaga pengajar yakni Ustad Mubarok.

Adapun Kegiatan Pesantren Kilat yang berlangsung 10 hari dan di akhir kegiatan Pesantren Kilat diadakan kegiatan Lomba atas materi yang telah di ajarkan.

Keberhasilan penyampaian materi Dalam Pesantren Kilat yang di adakan pemuda Karang Taruna tampak sangat memuaskan dan teraplikasi dalam perlombaan di akhir kegiatan.

Adapun pemenang perlombaaan yang menjadi juara pertama yakni Kp Koprah dan juara Kedua dari Kp. Sindangmandi dan juara Ketiga di rebut Kp Kadu Tewel.

Kuswana selaku Ketua karang Taruna Desa Sindanghayu mengatakan,” saya berterimakasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada kami dengan berjalan lancar kegiatan Pesantren Kilat selama bulan Ramadhan,Adapun kegiatan ini karena anak anak jaman sekarang harus mulai di ajarkan ilmu agama sebagai landasan pergaulan.”

Beliau juga menghimbau,”Kepada pemerintahan desa,Pemerintahan kecamatan maupun Pemkab Pandeglang agar mengeluarkan anggaran Karang Taruna setiap triwulan, supaya Karang Taruna dapat menggunakan anggaran untuk kegiatan kegiatan fositif lainnya Ucapnya.

(Jup)

LEAVE A REPLY