Kapodasu Tinjau Langsung Situasi Erupsi Gunung Sinabung

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Selasa(20/02)

Kepala polisi Daerah Sumatera Utara, (KAPOLDASU), Irjen. Polisi. Drs. Paulus WATERPAULUS, meninjau perkembangan Erupsi Gunung Sinabung, Dikabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (19/2). Yang terjadi sekitar pukul 08:55 wib padi tadi

Kehadiran Kapoldasu tersebut, disambut oleh Forkopimda Kab Karo, di Kecamatan Simpang empat, tepatnya dikantor Kapolsek Simpang Empat.

Selanjutnya, Kapolda beserta rombongan, didampingi Forkopimda Kabupaten Karo, bertolak meninjau Zona Merah Erupsi Gunung Sinabung di kecamatan Payung Kabupaten Karo guna memastikan secara langsung, sejauh mana dampak akibat yang terjadi dari Erupsi Gunung Sinabung yang tercatat letusan paling kuat sepanjang tahun ini.

Ket foto :Petugas PVMBG Pos Pantau Gunung Sinabung, Umar Rosadi, saat menjelaskan kepada Kapolda tentang erupsi sinabung hari dan tentang Jenis abu dan batu yang di keluarkan Gunung sinabung pada saat meletus.
Ket foto :Petugas PVMBG Pos Pantau Gunung Sinabung, Umar Rosadi, saat menjelaskan kepada Kapolda tentang erupsi sinabung hari dan tentang Jenis abu dan batu yang di keluarkan Gunung sinabung pada saat meletus.

“Untuk saat ini, segala aktivitas masyarakat di zona merah khususnya ditiadakan karena berbahaya, tetap kita waspada dan ikuti arahan para pengamanan supaya jangan terjadi hal hal yang tidak kita harapkan, “jelas Paulus

Jika ada erupsi seperti ini, lanjut Paulus,” supaya tetap tenang dan tidak panik. Jauh” Zona Merah,  tetaplah waspada,” Tegas Kapolda

Dandim 0205/TK, Letkol. Inf.Taufik. Taufik Rizal, saat di Konfirmasi, menegaskan mengatakan, “sampai sore hari ini tidak laporan masyarakat, adanya keluarga mereka yang hilang. Dan ini akan terus melakukan penyisiran oleh anggota.  kita berharap masyarakat jangan supaya jangan langsung mencerna informasi yang belum jelas,” Ujar Taufik.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH,  dalam kesempatan itu, menghimbau Kepada seluruh masyarakat, khususnya di seputaran Gunung Sinabung,  supaya tetap waspada “Masyarakat supaya jangan lagi beraktivitas di zona merah, tolong kita saling menjaga,” Pungkas Terkelin.

(Dasa)

 

LEAVE A REPLY