Jurnal SMA Negeri 1 Jonggol – Penulis Dafa Ulhaq

Melihat perkembangan peserta didik pada bidang akademik dan non akademik, banyak dari peserta didik yang ingin mengekspesikan keahliannya baik itu keahlian dalam keahlian akademik seperti memecahkan soal, berhitung, dan menghafal juga keahlian non akademik seperti berolahraga, mewarnai, melukis dan sebagainya.

WhatsApp Image 2018-02-25 at 17.12.07

SMA Negeri 1 Jonggol pun ikut berpartisipasi aktif untuk memecahkan persoalan tersebut. Melalui Organisasi siswa Intra sekolah nya, SMA Negeri 1 Jonggol mencoba lebih peduli kepada bakat-bakat yang dimiliki siswa-siswi tersebut agar dapat diekspesikan dalam suatu kegiatan.

Smoeray 1

Perlu diketahui, bakat merupakan potensi yang dimiliki seseorang sebagai bawaan sejak lahir. Jadi, jika seorang peserta didik memiliki bakat, bakat tersebut tidak akan pernah hilang dari hidupnya. Tetapi, jika bakat tersebut tidak diasah atau dicurahkan, bakat tersebut perlahan akan luntur.

SMA Negeri 1 Jonggol memiliki salah satu program kerja yang dapat mengasah dan mencurahkan bakat-bakat dari peserta didik tersebut. Yaitu dengan kegiatan SMOERAY CUP 3. Sudah dua tahun berturut-turut kegiatan ini berjalan. Pada tahun pertama dan ke-dua hanya terdapat beberapa pertaningan olahraga saja yang terdapat pada kegiatan ini. Sasarannya pun hanya peserta didik Sekolah Menengah Atas saja.

Tetapi pada tahun ini, SMOERAY CUP hadir dengan suasana yang lebih segar, lebih kreatif, dan tentunya lebih menawan. Ada beberapa perlombaan yang turut dihadirkan dalam SMOERAY CUP 3. Seperti pertandingan olahraga futsal putra, volly putra, dan basket putra untuk peserta didik SMA/SMK sederajat. Dan untuk peserta didik SMP/Mts. jangan kecewa SC 3 (nama akrab SMOERAY CUP) juga menghadirkan pertandingan futsal putra, volly putra, dan lomba cerdas cermat eksak (seluruh mata pelajaran) untuk peserta didik SMP/Mts. sederajat.

“SMOERAY CUP merupakan wadah pengekspesian dan pengasahan dari bakat peserta didik. Bakat itu seperti pisau. Jika tidak diasah, lama kelamaan dia akan tumpul” utas Ridwan Riyadi (Ketua OSIS SMA Negeri 1 Jonggol) 23/02.

SC 3 akan dilaksanakan pada akhir pekan di bulan April mendatang. Yaitu tanggal 07-08, 13-15, dan 20-22 hari Sabtu-Minggu dan Jum’at-Minggu. Untuk pendaftaran sudah dibuka mulai 20 Februari kemarin dan akan di tutup H-9 sebelum lomba dilaksanakan. Perlu diketahui, peserta SC 3 adalah peserta didik yang sekolahnya berdomisili di Kabupaten Bogor dan Bekasi.

 

LEAVE A REPLY