Gubernur Sulawesi Utara Membuka Kegiatan Hapsa Dan POR Pria/Kaum Bapak GMIM 2018 Di Kakas

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE membuka kegiatan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE membuka kegiatan

Kakas OLNewsindonesia – Sabtu (26/5)

Bertempat di lapangan Ex Pacuan Kuda Desa Tountimomor Kecamatan Kakas Barat, pada hari Jumat siang (25/5) Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE membuka kegiatan Hari Persatuan (Hapsa) dan Pekan Olah Raga (POR) Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Tahun 2018 yang seluruh penyelenggaraannya dilaksanakan di Wilayah Kakas Raya Kabupaten Minahasa.

Acara Ibadah Hapsa & POR P/KB GMIM 2018 di Kakas
Acara Ibadah Hapsa & POR P/KB GMIM 2018 di Kakas

Sebelumnya ibadah langsung dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina, dimana beliau mengatakan penting sebagai umat-Nya untuk berjalan bersama-sama sesuai dengan Firman dan kehendak pencipta.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (baju putih) didampingi Ketua Panitia Steven Kandouw (sebelah kanan Gubernur) dan Ketua Komisi P/KB Penatua Vicky Lumentut (sebelah kiri Gubernur)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey (baju putih) didampingi Ketua Panitia Steven Kandouw (sebelah kanan Gubernur) dan Ketua Komisi P/KB Penatua Vicky Lumentut (sebelah kiri Gubernur) yang juga merupakan Walikota Manado.

“Harapannya ini jadi momentum yang baik untuk menunjukkan citra diri kita yang mengutamakan kepentingan bersama untuk kemajuan penatalayanan P/KB GMIM dan biarlah terlaksana penuh keyakinan. Untuk itu terima kasih buat panitia yang bersedia memikul tanggung jawab pelayanan ini sambil terus mengingat Firman Tuhan dalam Galatia 6:9a yaitu janganlah kita jemu-jemu berbuat baik,” kata Pdt. Hein Arina.

Tampak Peserta Memulai Start Gerak Jalan
Tampak Peserta Memulai Start Gerak Jalan

Olly Dondokambey pada kesempatan tersebut didampingi Penjabat Bupati Minahasa Drs. Roy Mewoh, DEA. Juga mendampingi Gubernur yakni Drs. Steven Kandouw sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana yang juga selaku Wakil Gubernur Sulut, serta didampingi pula oleh Ketua Komisi Pelayanan P/KB GMIM Penatua DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, yang dalam tugas kesehariannya menjabat sebagai Walikota Manado. Hadir pula Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung dan seluruh jajaran Komisi P/KB Sinode GMIM.

Semua Peserta Tampak Bersemangat
Semua Peserta Tampak Bersemangat

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya dihadapan puluhan ribuan bapak-bapak yang berkumpul dalam kegiatan Hapsa dan POR P/KB GMIM, mengatakan selamat beribadah dan mengikuti lomba.

Peserta melintasi Jalan Kakas dengan latar belakang Danau Tondano
Peserta melintasi Jalan Kakas dengan latar belakang Danau Tondano

“Kiranya semua anggota P/KB GMIM baik dalam kapasitasnya sebagai ayah, suami, kepala keluarga dan dalam bermasyarakat untuk selalu hidup kudus seiring dan sejalan dengan kehendak Tuhan. Dengan Panji Yosua selalu tampil sebagai garda terdepan penjaga Pancasila dan kesatuan NKRI,” kata Olly Dondokambey.

Peserta Dari Kecamatan Tompaso Desa Tember
Peserta P/KB GMIM Eben Haezer Tember  Dari Kecamatan Tompaso

Kegiatan ini mengambil tema “Tuhan mengangkat kita dari samudera raya (Mazmur 71:20b)”. Dan sub tema “Melalui Hapsa dan POR P/KB Sinode GMIM, kita tingkatkan spiritualitas, sportivitas dan mengembangkan etos kerja dalam semangat kebersamaan untuk memberdayakan gereja dan masyarakat.”

Peserta Merapikan Barisan
Peserta Merapikan Barisan

Ketua Umum Panita Pelaksana Steven Kandouw dan Ketua Komisi Pelayanan P/KB GMIM Vicky Lumentut sama-sama mengajak kepada semua peserta untuk bersyukur dan sukseskan seluruh kegiatan ini.

Ditambahkan oleh Vicky Lumentut, “Mari optimalkan tugas komisi P/KB GMIM dalam melaksanakan tugas panggilan menggembalakan melatih dan membina P/KB yang diselenggarakan berdasar program kerja pelayanan dengan menitikberatkan pada Tri Tugas Pelayanan Gereja yaitu Marturia, Koinonia dan Diakonia atau Bersaksi, Bersekutu dan Melayani,” kata Lumentut.

Selesai ibadah, langsung di lapangan tersebut dilaksanakan start lomba gerak jalan yang diikuti kurang lebih 200 regu peserta gerak jalan dan finish di Gereja Sentrum Kakas.
Lomba-lomba lainnya di hari yang sama juga dimulai pada lokasi yang ditentukan panitia, seperti olah raga tenis meja, bulu tangkis, volly, catur, juga olah raga tradisional engrang, terompa panjang, dagongan, lintas alam lingkungan.

Dibidang seni bintang vokalia, cerdas cermat alkitab, vocal grup, masamper, kolintang, cakalele/kabasaran dan yel-yel panji yosua.

AWK

LEAVE A REPLY