Dua Tokoh Dan Insan Pers Di Samosir Apresiasi Pagelaran Samosir Jazz Seasons

Berita Samosir.Olnewsindonesia Selasa(30/10)

Tiga tokoh di kabupaten Samosir diantaranya, tokoh adat, tokoh pemuda dan insan pers sangat mengapresiasi pelaksanaan event Samosir Jazz Seasons di Kecamatan Pangururan Samosir Sumatera Utara sangat spektakuler.

Hal itu disampaikan, tokoh adat yang juga Ketua Umum Lembaga Turpuk Bona Ni Dolok kecamatan Pangururan, Binsar Naibaho saat dikonfirmasi wartawan melalui seluler, Selasa (30/10).

Dia mengatakan, spektakuler pelaksanaan event tersebut patut diacungi jempol, dikarenakan disaksikan dan dihadiri ribuan pengunjung maupun wisatawan. Sekaligus, event tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

” Melalui event tersebut, kita jangan hanya melihat sisi negatifnya saja. Melainkan, mari kita lihat sisi positifnya yang diyakini untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,”harapnya

Hal senada disampaikan, tokoh pemuda kabupaten Samosir, Bresman Sinaga bahwa pelaksanaan event itu perlu ditingkatkan lagi ke depannya. Dia menambahkan, pihaknya pun sangat mengapresiasi program dan kinerja dari dinas pariwisata Samosir, yang mampu menghadirkan ribuan pengunjung atau menggandeng beberapa sponsor lainnya dalam mensukseskan penyelenggaraan Samosir Jazz Seasons 2018.

Foto : Tokoh Pemuda Samosir, Beresman Sinaga(baju biru), bersama tokoh agama mengapresiasi kegiatan Event Samosir Jazz Seasoon yang terselenggara sukses.
Foto : Tokoh Pemuda Samosir, Beresman Sinaga(baju biru), bersama tokoh agama mengapresiasi kegiatan Event Samosir Jazz Seasoon yang terselenggara sukses.

” Ke depannya, pihaknya sangat mengharapkan pelaksanaan event itu dapat lebih menggeliat lagi. Sehingga, mampu mengguncang sektor pariwisata di seluruh Indonesia khususnya kawasan Danau Toba. Demi terwujudnya Samosir daerah tujuan wisata bertaraf internasional,”harapnya.

Sementara itu, organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) kabupaten Samosir mengharapkan, agar event Samosir Jazz Seasons tetap dipertahankan di dalam rangkaian kegiatan HSF 2019. Namun, dapat menyisipkan beberapa rangkaian kegiatan lainnya’ agar suasana di dalam event tersebut lebih meriah dan lebih menggaungkan Samosir terhadap beberapa objek wisata yang dimilikinya”, ucap Saut M Simanjuntak Sekretaris JOIN kabupaten Samosir, di Markas Besar (Mabes) JOIN, jalan Danau Toba No.7 Pangururan.

Ditambahkannya, bahwa event Samosir Jazz Season yang telah berlangsung sukses tersebut sangat memberi nilai jual tinggi terhadap pariwisata di Samosir, wisatawan juga kedepan akan tau, khususnya yang fanatik musik Jazz kalau di Samosir itu juga ada event musik Jazz, sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi branding nya kabupaten Samosir sebagai Objek wisata bertaraf international, terangnya.

” Secara pribadi dan profesi, JOIN juga berharap agar Pemkab Samosir dapat melibatkan seluruh rekan-rekan jurnalis dalam mempromosikan sektor pariwisata di kabupaten Samosir ,”harap nya.

Sebelumnya, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM disela pembukaan Samosir Jazz Season Sabtu(27/10) mengucapkan, puji Syukur kepada Sang Pencipta atas terlaksananya event Samosir Jazz Season. Sekaligus, mengucapkan selamat datang kepada seluruh wisatawan di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga.

Foto : Bupati/wakil Bupati Samosir, saat memberi kata sambutan pada pembukaan Samosir Jazz Season 2018, Sabtu(27/10) di Pangururan Samosir
Foto : Bupati/wakil Bupati Samosir, saat memberi kata sambutan pada pembukaan Samosir Jazz Season 2018, Sabtu(27/10) di Pangururan Samosir

Menurutnya, event Samosir Jazz bertujuan untuk mempromosikan kabupaten Samosir sebagai daerah tujuan wisata bertaraf internasional, yang sejalan dengan visi dan misi Pemkab Samosir berbasis pariwisata dan pertanian. Dengan mengkolaborasikan antara music Jazz dan music tradisional, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Horas Samosir Fiesta(HSF).

” Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk Satahi Saoloan(Sehati Setujuan) dalam membangun dan memajukan Kabupaten Samosir. Dan jangan lupa agar selalu menerapkan sikap senyum, salam dan sapa dalam menyambut para wisatawan yang berkunjung ke Samosir. Sehingga para wisatawan merasa aman dan nyaman saat berlibur ke Samosir, baik bersama teman maupun keluarganya,”kata Bupati Samosir.

Ditempat yang sama, wisatawan asal Jerman, Abelard sangat mengapresiasi pelaksanaan event Samosir Jazz Seasons. ” Kiranya, pelaksanaan event tersebut semakin ditingkatkan lagi ke depannya. Serta, dapat mengkolaborasikan antara music rock dengan musik tradisional,”ujarnya.

(JuntakStar

LEAVE A REPLY