DPMPD Kabupaten Pandeglang Gelar Sosialisasi Pembinaan Perangkat Desa Di Desa Sodong

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Selasa(08/01)

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang gelar Sosialisasi Pembinaan Aparatur Desa.

“Sosialisasi ini kami lakukan karena selama ini berdasarkan pemantauan di lapangan,banyak aktivitas di kantor desa yang masih belum efektip,terkadang yang hadir hanya 2 orang atau 3 orang saja yang ada di kantor desa.”ungkap Rasik selaku Kasi Pengembangan Kapasitas Aparatur Desa Kabupaten Pandeglang.

Rasik menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi Sudan berjalan sejak tahun 2018 meliputi Kecamatan Cikeusik, Kecamatan Saketi, Kecamatan Mandalawangi,Kecamatan Mekarjaya dan Kecamatan Cimanggu.

Untuk kegiatan serupa di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pandeglang kami dari DPMPD kabupaten Pandeglang menargetkan di tahun 2019,jelas Rasik SE

Rasik juga menerangkan bahwa setiap perangkat Desa bila tidak masuk berturut turut selama 60 hari kerja,Kepala desa bisa melakukan teguran lisan sampai tiga kali sesuai aturan yang berlaku.”Jika Aparatur Desa tersebut tidak mengindahkan maka Kepala Desa dengan berkoordinasi dengan Camat dapat memberhentikan Perangkat Desa tersebut,pungkasnya.

(Ju )

LEAVE A REPLY