Disdik Kabupaten Samosir Gelar Seleksi Masuk SMA SUD Laguboti

 

Samosir,Olnewsindonesia.Sabtu (10/03)

Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, gelar seleksi tes masuk ke Sekolah Inggul Del (SUD) Laguboti bagi Siswa/siswi SMP se-kabupaten Samosir, yang bertempat di Sekolah SMP Negeri 1 Pangururan, Sabtu (10/3)

“Untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing, hari ini kita menggelar seleksi test masuk SMA SUD Laguboti, yang mana Tahun tahun sebelumnya, hanya satu atau dua orang siswa saja yang masuk ke SMA SUD Laguboti”, ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu MSi, dipembukaan seleksi tes masuk SMA SUD Laguboti, Sabtu (10/3).

Dikarenakan biaya untuk mengikuti test sangat membebani orang tua murid di tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan kabupaten Samosir, Tahun 2018 ini, melalui MOU yang telah kita sepakati dengan pihak SMA SUD laguboti, mereka bersedia melaksanakan seleksi di Kabupaten Samosir, terang Rikardo.

Lanjut Rikardo, dari kegiatan ini nantinya akan lebih banyak lagi yang diterima masuk ke SMA SUD Laguboti untuk tahun ajaran ini.

Foto: Para siswa/i dari berbagai Sekolah SMP kelas 9 di kabupaten Samosir peserta seleksi test masuk SMA SUD Laguboti
Foto: Para siswa/i dari berbagai Sekolah SMP kelas 9 di kabupaten Samosir peserta seleksi test masuk SMA SUD Laguboti

Ditambahkannya, Bagi siswa yang kurang mampu, dan lolos masuk ke SMA SUD Laguboti, akan mendapatkan bantuan biaya sekolah dari Pemerintah Kabupaten Samosir, ujarnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Samosir, Rikardo Hutajulu, didampingi oleh kepala sekolah SMA SUD Laguboti JHE.Matulessy MSc.

Untuk diketahui, seleksi tes masuk SMA SUD Laguboti hanya hari ini saja sampai pukul 13.00 Wib. Biaya untuk seleksi ini sebesar Rp.150.000 per siswa yg ditanggung oleh orang tua masing masing. Sebanyak 358 siswa yang berasal dari 25 sekolah SMP Negeri dan Swasta sekabupaten Samosir.

Hasil seleksi akan Di umumkan Pada tanggal 19 maret melalui situs resmi SMA Unggul Del di http://www.smadel.sch.id dan situs www.PSB.smadel.sch.id atau bisa langsung menghubungi contact person Ke nomor 0632-331092.

(JuntakStar/Polhut)

LEAVE A REPLY