Dinas Pariwisata Pasuruan Jatim Study Banding Ke Samosir

Berita Samosir.Olnewsindonesia,Rabu(31/10)

Jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan Jawa Timur selama dua hari mulai tanggal 30 sampai dengan 31 Oktober 2018 melaksanakan Study Banding di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Drs Lismudayat, MM, sebagai pimpinan rombongan mengatakan, sangat bergembira telah berkesempatan melakukan kunjungan study banding ke samosir, yang telah lama mereka rencanakan. “Sengaja kami memilih kabupaten Samosir sebagai tempat study banding.kerena nama samosir sudah terkenal sampai ke jawa timur serta perkembangan industri pariwisatanya berkembang pesat sebagai KSPN”, ungkap Lismudayat.

Rombongan diterima oleh Kadis Pariwisata.Samosir, Drs Ombang Siboro, MS.i, bersama para pejabat jajaran eselon 3, memaparkan berbagai program dan capaian yg selama ini telah dilaksanakan oleh pemkab samosir bersama OPD dan kerjasama dengan lembaga non pemerintah dibawah arahan dan panduan Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM, yang memposisikan pariwisata menjadi lokomotif pembangunan di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga.

Foto : Kadis Pariwisata Samosir, Drs Ombang Siboro MM (baju putih) bersama salah satu rombongan Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan Jawa timur, disela study banding ke Samosir
Foto : Kadis Pariwisata Samosir, Drs Ombang Siboro MM (baju putih) bersama salah satu rombongan Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan Jawa timur, disela study banding ke Samosir

Setelah menerima paparan yg disertai dengan sajian data perkembangan pariwisata samosir, rombongan Dinas Pariwisata Pasuruan, kagum dengan berbagai program dan capaian yang terlaksana, seperti peningkatan PAD, upaya promosi, penyelenggaraan event yang teratur, pembangunan infrastruktur sosial sampai pada upaya melibatan maayarakat dalam industri pariwisata samosir, bebernya.

” Kami mendapat banyak informasi dan terobosan yg dilakukan Pemkab Samosir, yg sangat mungkin.bisa kami terapkan di Pasuruan” ungkap Pak Budi Shoreanto, SE, Kabid Industri Wisata Pasuruan.

Hal tersebut disampaikan pada sesi tanya jawab oleh para peserta study banding yang berjumlah 12 orang, terdiri dari seluruh Kabid Dinas Pariwisata Pasuruan bersama 6 orang Tuan dan Nyonya Duta Wisata Pasuruan.

Sehabis pertemuan dengan jajaran Dinas Pariwisata Samosir, rombongan selanjutnya mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di kabupaten samosir.

(JuntakStar)

LEAVE A REPLY