Bupati Samosir Resmi Menutup Acara 1000 Tenda Dan LTFF Di Pantai Indah Situngkir

 

Samosir, OLNewsindonesia Rabu (5/12)

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM resmi menutup acara seribu Tenda dan sekaligus pemberian penghargaan kepada para juara Lake Toba Film Festival (LTFF), bertempat di Pantai Indah Situngkir (PIS).

Perkemahan 1000 Tenda merupakan kegiatan dari Rumah Karya Indonesia (RKI) yang diketuai oleh Pak Ori Semluhu, berkaloborasi dengan Lake Toba Film Festival (LTFF), suatu program yang mencoba untuk menemukan penonton dan pemain nya.

Team LTFF dan RKI dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Pemkab Samosir yang telah mendukung program ini, program ini bertujuan untuk berbagi ilmu dengan antar para pelajar dan mengangkat kearifan lokal dan budaya melalui sebuah karya film sehingga dapat ditonton dan dilihat sampai mancanegara, ucapnya.

Foto : Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM (tengah pakai batik) foto bersama para peserta LTFF di penutupan acara 1000 tenda dan LTFF di Pantai Indah Situngkir (PIS)
Foto : Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM (tengah pakai batik) foto bersama para peserta LTFF di penutupan acara 1000 tenda dan LTFF di Pantai Indah Situngkir (PIS)

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi sutradara film yang dapat mengangkat budaya dan kearifan suatu Daerah tersebut melalui karya inspirasi film.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa LTFF merupakan suatu pemicu kepada para pemuda lokal untuk menggiat berkarya dalam menginspirasikan yang ada di benak para pemuda/i lokal, dari film film yang telah dibuat selama 1 bulan oleh para siswa/i sekolah dari 7 Kabupaten ada 12 nominasi yang terpilih, dari 12 film terbagi menjadi 4 juara, bebernya

Dengan semua pengalaman dan pelajaran yang telah di berikan kepada para pemuda di harapkan agar terus berkarya dalam Dunia Film. Sebelum mengakhiri sambutannya kepada Pemkab Samosir dan seluruh Siswa/i agar tetap menjaga kebersihan dan keasrian Samosir, sehingga Samosir tetap Indah dengan Alam yang bersih, harapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon sangat mengapresiasi kegiatan ini, sekaligus selamat datang kepada para peserta perkemahan 1000 Tenda, berhubung lokasi ini masih dalam tahap pembangunan kami atas nama Pemkab Samosir meminta Maaf dan berjanji untuk tahun depan jikalau dilaksanakan kegiatan 1000 Tenda akan siap dan rapi, sehingga kita bisa nyaman dalam melaksanakan kegiatan, dan untuk Kadis Pariwisata agar mendukung penuh kegiatan 1000 Tenda, ungkap Rapidin

Untuk para pemuda penerus Bangsa teruslah berkarya membangun, melalui kegiatan ini yang terdiri dari sekolah, Komunitas yang bergabung diharapkan sebagai dorongan (Motivasi) dalam mengembangkan segala aktifitas yang baik dan diharapkan bisa saling tukar pikir, saling memberi pandangan, menambah wawasan, dan pengalaman, ujarnya.

Ditambahkannya, kepada para anak muda agar tidak terlalu cepat percaya dengan berita berita yang belum tau kepastian nya, dan jangan memposting hal hal yang tidak baik dan tidak menguntungkan, posting lah hal-hal yang baik yang bisa membawa perdamaian dan menguntungkan. Kepada RKI agar lebih mempersiapkan kegiatan ini di Tahun yang akan datang dan Pemkab Samosir akan mendukung penuh kegiatan RKI, kata Rapidin.

Foto : Para peserta 1000 tenda dan LTFF bersama pengunjung menikmati musik band diacara penutupan 1000 tenda dan LTFF di Pantai Indah Situngkir (PIS)
Foto : Para peserta 1000 tenda dan LTFF bersama pengunjung menikmati musik band diacara penutupan 1000 tenda dan LTFF di Pantai Indah Situngkir (PIS)

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Samosir Dra.Rapidin Simbolon MM, kepada juara nominasi 1,2,3 dan juara favorit.

Berikut Juara 1,2,3 dan juara nominasi
1. SMAN 1 GIRSANG SIPANG ( D’MOSSAK )
2. SMAN 1 SIMANINDO ( ALANG ALUS ) 3. SMA SANTA MARIA ( MEDURMA ), dan Juara Favorit SMAN 1 SIBORONG BORONG ( ALANI TANGIANG )

Berikut daftar 12 Nominasi film yang terpilih,
1. SMAN 1 LINTONG NIHUTA ( UCOK BUTET )
2. SMAN 4 SIANTAR ( MASE )
3. SMK TELADAN SIANTAR ( MIMPIKU )
4. SMAN 1 GIRSANG SIPANG ( D’MOSSAK )
5. SMAN 1 PANTAI CERMIN ( AKULTURASI )
6. SMAN SIBORONG BORONG ( UNANG POLA MAILA ),
7. SMAN 1 SIMANINDO ( ALANG ALUS )
8. SMAN 1 SIBORONG BORONG ( ALANI TANGIANG )
9. SMKN 1 SIMANINDO ( SITAS TAS NAMBUR )
10. SMA SANTA MARIA ( MEDURMA ) 11. SMAN 2 PANGURURAN ( SAPA )
12. SMK HKBP AMBARITA ( MARSATTABI )

(JuntakStar)

LEAVE A REPLY