Bupati Samosir Monitoring Pembangunan Desa Sideak Dan Desa Urat II Palipi

Berita Samosir.Olnewsindonesia,Rabu(08/08)

Untuk memastikan pelaksanaan pembangunan dikabupaten Samosir berjalan dengan baik, Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM monitoring pembangunan desa Sideak dan desa Urat II kecamatan Palipi kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Untuk Ta 2018, kegiatan yang dilaksanakan di desa tersebut adalah paket pekerjaan “Lanjutan peningkatan jalan Sideak – Urat II kec.Palipi”, dengan pagu anggaran 800 juta, berupa pekerjaan rabat beton sepanjang lebih kurang 500 meter.

Foto : Bupati Samosir, Dra.Rapidin Simbolon MM, monitoring pembangunan pembukaan Jalan Desa Sideak - Desa Urat II kecamatan Palipi Samosir.
Foto : Bupati Samosir, Dra.Rapidin Simbolon MM, monitoring pembangunan pembukaan Jalan Desa Sideak – Desa Urat II kecamatan Palipi Samosir.

Bupati sangat mengharapkan agar proses pembangunan jalan tersebut menghasilkan kualitas yang terbaik.
Serta memerintahkan agar ada jalan alternatif sehingga masyarakat tidak melalui jalan yang baru di rabat tersebut.

Selain melihat proses pekerjaan rabat beton, Bupati Samosir juga meninjau pembukaan jalan oleh kepala desa Sideak, dan juga langsung melihat pemasangan listrik yang telah terpasang sampai ke dusun Sibosa.

Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, foto bersama warga di dusun Sibosa yang sudah teraliri listrik
Foto : Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, foto bersama warga di dusun Sibosa yang sudah teraliri listrik

Untuk proses pembukaan jalan, kepala Desa Sideak mengharapkan alat berat pemkab Samosir untuk diturunkan kelokasi, sehingga jalan tersebut layak dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga akses masyarakat menuju tomok bisa lancar.

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM akan berjanji untuk menurunkan alat berat untuk pembukaan jalan desa Sideak ke desa Tanjungan, dikarenakan jalan tersebut sangat strategis untuk peningkatan perekonomian masyarakat Samosir.

(JuntakStar)

LEAVE A REPLY