Bupati Samosir Hadiri Sosialisasi Pembangunan Pelabuhan Ambarita

 

Samosir.Olnewsindonesia,Minggu (27/06)

Dalam rangka pelaksanaan pembangunan pelabuhan feri Ambarita, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbokon MM, menghadiri sosialisasi pembangunan pelabuhan fery Ambarita, Sabtu (26/05) bertempat di hotel Tuktuk view Kecamatan Simanindo, Samosir Sumatera Utara.

Kepala Balai Pengelola Tranportasi Darat wilayah Sumatra Sri Hardianto memaparkan,  bahwa rencana pembangunan pelabuhan feri Ambarita dan sesuai dengan perencanaan ada sebagian rumah yang ditempati penduduk yang harus direlokasi.

Foto : Asisten I Mangihut Sinaga, ajak warga untuk mendukung pembangunan pelabuhan feri Ambarita
Foto : Asisten I Mangihut Sinaga, ajak warga untuk mendukung pembangunan pelabuhan feri Ambarita

Dalam arahannya, Asisten I Drs. Mangihut Sinaga, MM mengajak masyarakat untuk berdiskusi, dan masyarakat menyatakan mendukung pembangunan pelabuhan feri Ambarita.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyampaikan,  bahwa rumah penduduk yang berada dalam rencana pembangunan akan direlokasi di jalan masuk pelabuhan dan untuk ganti untung rumah akan dinilai oleh tim independen dan berharap masyarakat menerima kedatangan tim tersebut

Lanjutnya, bahwa pemerintah malakukan pembangunan tujuannya semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat bukan untuk menyengsarakan.

“saya menghimbau agar masyarakat dengan tangan terbuka menerima pembangunan tersebut, tentunya dengan mengedepankan solusi yang terbaik antara pemerintah dan warga yang terkena dampak langsung”, katanya.

Foto : Susana sosialisasi antara pemerintah bersama warga terkena dampak pembangunan pelabuhan feri Ambarita berjalan lancar dan aman
Foto : Susana sosialisasi antara pemerintah bersama warga terkena dampak pembangunan pelabuhan feri Ambarita berjalan lancar dan aman

Ditambahkannya, Terkait dengan bangunan yang terkena, kami berjanji, pemerintah akan mengganti rugi dan melakukan relokasi yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya, ucap Bupati.

Suasana Sosialisasi Pembebasan Lahan Pelabuhan Fery Ambarita berjaalan dengan lancar. Sosialisasi dihadiri Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Sumatera Kemenhub Sri Hardianto, Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat, S.iK, Kajari Samosir Edward Malau, SH, Sekda Drs. Jabiat Sagala, M.Hum, Asisten Tata Praja dan Kesra Drs. Mangihut Sinaga, MM, Asisten II, Asisten III, Kepala OPD terkait, Camat Simanindo, Tim Teknis, dan warga yang terkena dampak pembangunan.

(JuntakStar)

LEAVE A REPLY