Bripda Dekarno Tarigan Putra Tanah Kato Yang Patut Jadi Teladan Anak Muda

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(25/11)

Anggota Polri bernama Bripda  Dekarno Tarigan  Putra Karo yang berasal dari desa Semangat atau lebih di kenal dengan desa Raja Payung Kec Merdeka Kab Karo ini, patut di tiru keteladanannya bagi kalangan anak muda saat ini. Dimana Bripda Dekardo Tarigan bertugas di Polres  Sanggau sudah dua tahun lamanya .

Polres Sanggau , terletak di Jl Jend Sudirman , Kecamatan Sanggau Kapuan , Kabupaten Sanggau , merupakan Polres yang berada di pusat kota  Sanggau , Kalimantan Barat . Jaraknya hanya sekitar 100 meter dari Kantor Bupati Sanggau , dan sekitar 500 kilometer dari pusat Kota Bumi Daranante Kalimantan Barat .

Putra Karo ini berkisah dalam bertugas berjuta suka dan duka telah Bripda Dekarno Tarigan  lalui selama bertugas di Polres Sanggau.  Yang mulai dengan harus bekerja selama 24 jam, hingga harus absen pada acara-acara keluarga besarnya.

“Tidak ada istilah kalau kita tugas, kalaupun tidak tugas, kita tetap harus siap. Sudah jadi hal biasa kalau kita tidak hadir di acara keluarga. Bahkan lebaran di Polres juga sudah pernah,” kata Bripda Dekarno Tarigan  sambil tersenyum.

Lulusan Bintara Polisi tahun 2014 itu, mengaku tetap bahagia dengan tugasnya. Sebagai anggota Polri yang menjadi pengayom masyarakat, hal pribadi haruslah dikesampingkan.

Tegar, disiplin dan tidak bawa perasaan (Baper) saat bekerja, menjadi kuncinya. Obat penawar rindunya dengan orang tua hanyalah sebuah game offline di ponsel androidnya.

“Jadi saat-saat istirahat saya biasanya main game. Saya bertanding dengan teman dan olah raga , kalau pulang kita saling tukar pikiran dan sambil membicarakan tentang kedepannya, ” imbuhnya.

Dalam sehari, saya paling banyak mengirim laporan sekitar 10 laporan dari pabrik . Laporan tersebut bervariasi, mulai dari laporan situasi pabrik , keamanan atau pencurian , tapi yang paling banyak, biasanya surat kehilangan dari masyarakat setempat ,” ujarnya.

(David)

LEAVE A REPLY