BNNK Karo Gelar Diseminasi Informasi Bahaya Narkoba Kepada Pengurus Ormas

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Selasa(13/02)

Badan Narkotika Nasional Indonesia Kabupaten Karo (BNNK. KARO) mengadakan Diseminasi Informasi Sosialisasi kepada seluruh Pengurus Organisasi kepemudaan dan LSM setananah nah karo di Aula Halilintar Jln jamin gtg desa sumbul kabanjahe rabu(13/02/2018).

Dalam sosialisasi ini Kepala BNNK.KARO AKBP Heppi Karo Karo,SE juga sebagai narasumber memberikan kata sambutan nya sebelum diadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Foto : Para aktivis,Penggiat anti narkoba dan Ormas serta LSM yang hadir turut membubuhkan tanda tangan sebagai simbol ikut berkomitmen dalam mengantisipasi Bahaya Narkoba di kalangan masyarakat.
Foto : Para aktivis,Penggiat anti narkoba dan Ormas serta LSM yang hadir turut membubuhkan tanda tangan sebagai simbol ikut berkomitmen dalam mengantisipasi Bahaya Narkoba di kalangan masyarakat.

Ancaman kejahatan Narkoba kini sudah semakin merajalela. Sesuai dengan penyampaian Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa Indonesia Darurat Narkoba dan musuh manusia. Tentu Peredaran gelap narkoba tidak hanya di perkotaan tetapi juga sudah masuk ke desa desa termasuk di tanah karo, jelasnya .

AKBP Heppi Karo Karo,SE menjelaskan bahwa di rutan Kabanjahe saat ini sudah over kapasitas, ini terbukti dari jumlah tahanan saat ini melebihi koata, dimana saat ini penghuni terbanyak di Rutan 70 s/d 80% adalah kasus Narkoba.

“tentunya ini harus jadi perhatian serius oleh Pemkab Karo, kalau bisa buat ataupun dibikin gedung baru untuk tahanan narkoba, karena pemakai narkoba ini bukan penjahat tapi mereka adalah korban,” jelasnya

Disesi tanya jawab panitia memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk berikan pandangan dan masukan yang inti nya sepakat tolak narkoba di tanah karo dengan berkomitmen menandatangani kesepakatan bersama yang tertuang dalam MoU, yang mana seluruh Ormas/OKP/LSM ikut membubuhkan tanda Tangan serta stempel dari masing-masing Ormas /OKP/LSM. Acara yang digelar oleh BNNK Karo ini sendiri dimulai pada pkl 10 .00 s/d 15:30 Wib.

(David)

LEAVE A REPLY