Bakti Sosial Pengobatan Gratis Bagi Warga PTP2WKKS Berjalan Sukses

Berita Karo.Olnewsindonesia,Kamis(08/11)

Bakti sosial Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga binaan PTP2WKSS Desa Melas berjalan sukses,acara Baksos (Bakti Sosial) yang digagas oleh Camat Dolat Rayat dan Kades (kepala desa) Desa Melas ini pada Rabu (07/11) di sambut dengan antusias masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Dalam kata sambutannya, Camat Dolat Rayat Leonard B.Girsang, SSTP,M.Si mengatakan, ” melalui acara Bakti Sosial ini diharapkan masyarakat bisa secara langsung mendapatkan pengobatan gratis. Hal ini tentunya selain untuk meningkatkan kesehatan masyarakat juga diharapkan dapat menambah pengetahuan akan pentingnya kesehatan itu sendiri, karena kalau Ibu Sehat anak Sehat…Ibu Cerdas anak Pintar, ” pungkasnya

Turut hadir Pdt.Monalisa Br Tarigan sebagai Narasumber dari Komisi HIV/AIDS Moderamen GBKP yang memberikan penyuluhan tentang HIV. Melalui penyuluhan ini diharapkan masyarakat dapat memahami dan mengetahui lebih dalam apa itu HIV/AIDS. ” masyarakat diharapkan dapat menerima serta memperlakukan para penderita ODHA dengan baik, ” harapnya.

Masih ditempat yang sama juga diadakan pengobatan Secara Gratis oleh Rs.Efarina Etaham Berastagi. Dalam kegiatan Ebenezer Tarigan selaku Manager Humas dan Marketing Rs.Efarina Etaham mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan tersebut. ‘Kami sangat senang melihat masyarakat juga warga sangat antusias, ” katanya.

Manager Humas dan Marketing Rs. Efarina Etaham menambahkan bahwa Kegiatan Bakti Sosial ini juga telah kami lakukan dibeberapa tempat dan pada prinsipnya kami siap mendukung masyarakat hidup cinta sehat, ” katanya mengakhiri.

Arianto Ginting salah satu masyarakat desa Melas menyambut baik acara bakti sosial ini, karena masyarakat juga sudah mulai antusias dan kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut, ” harapannya.

Pengobatan gratis ini diikuti oleh sekitar 82 (delapan puluh dua) orang, disamping pengobatan gratis juga diadakan pemeriksaan mata gratis oleh Optic Lo piga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dolat Rayat Leonard B.Girsang, SSTP,M.Si di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Sekcam Junaidi P.Sembiring, SSTP,S.Sos,M.I.Kom, Kades Melas Dirman Kemit, Pdt. Monalisa Br Tarigan, Ebenezer Tarigan Manager Marketing Rs Efarina, Tabor P. Sitompul Kabid BPJS, Sri Dat Ita Owner Optik Lopiga dan anggota PKK lainnya.

(David)

LEAVE A REPLY