AKOM INGATKAN PENTINGNYA ORMAS BERIDELOGI PANCASILA

Rapat Dengar Pendapat
Rapat Dengar Pendapat

KARAWANG. Setiap bangsa di dunia yang ingin berdiri kokoh sudah barang tentu mempunyai suatu ideologi yang dianut. Seperti dengan halnya bangsa Indonesia, Pancasila merupakan pilihan ideologi yang dipilih bangsa ini. Penerapan ideologi ini tidak hanya diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saja. tetapi ideologi ini harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan berorganisasi “, kata Ketua DPR RI, 2016 DR.H. Ade Komarudin, MH pada Senin tanggal 5 juni 2017 acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika di Aula SMKN 2 Karawang, Kab. Karawang.

Kita tidak boleh munafik dalam berbangsa dan bernegara, pancasila merupakan pilihan pendiri negeri ini. Untuk itu sebagai warga yang baik dan taat undang-undang harus menerapkan ideologi Pancasila ini dalam dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai anggota masyarakat maupun sebagai anggota Organisasi Masa (ORMAS),” tandasnya.

Organisasi Masa (ORMAS) sangat rentan di susupi dengan ideologi-ideolgi selain Pancasila, karena setiap saat mereka berinteraksi dengan sesamanya, serta pengawasan yang masih lemah,” tambahnya.

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus dilindungi dan kita jaga keutuhanya. Karena NKRI merupakan amanah dari pendiri bangsa ini, untuk di wariskan kepada penerus bangsa yang akan datang,” kata DR. Ade Komarudin, MH dihadapan peserta Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Persolan Pemilihan kepala daerah adalah persoalan seseorang dan kelompoknya, jangan persoalan ini menjadi pemicu perpecahan bangsa ini. Bangsa ini bukan hanya milik pribadi tertentu atau golongan tertentu. Bangsa ini hanya milik rakyat Indonesia dari Sabang samapai Merauke yang setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar NRI 1945,”tegasnya. ( RED )

LEAVE A REPLY