Ade Wardhana-Asep Ruhiyat Maju Lewat Jalur Independen

 

Cibinong,Olnewsindonesia,Kamis(11/01)

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor menetapkan pasangan AA sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018 dari jalur perseorangan. Pasangan AA Bogor ini dinyatakan telah memenuhi syarat dukungan minimal dan sudah lolos verifikasi fisik. “Pasangan Ade Wardhana dengan Asep Ruhiyat menyerahkan sebanyak 253.877 dukungan dan KTP elektronik dengan sebaran di 35 kecamatan,” pada (27/11/2017)

Haryanto Surbakti di Aula KPU, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (27/11/2017). Adapun syarat dukungan minimum yang telah ditetapkan KPU adalah sebanyak 215.731, tersebar di 21 kecamatan.

Menurutnya kepada OLNEWSINDONESIA, syarat dukungan fisik pasangan AA lolos verifikasi fisik. Verifikasi dilakukan KPU bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Tim Pemenangan AA Bogor. Jumlah syarat dukungan berupa hardcopy yang diserahkan kepada KPU, sesuai dengan softcopy yang diinput ke dalam sistem informasi pencalonan (Silon).

Berdasarkan pantauan OLNEWSINDONESIA, pasangan Ade Wardhana-Asep Ruhiyat tiba di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, sekira pukul 16.00 WIB, Rabu (10/1/2018).

Pasangan ini disambut langsung Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti. Ade-Asep pun memberikan secara simbolis bunga mawar sebagai simbol pilkada damai.

Foto : Pasangan Ade Wardhana-Asep Ruhiyat berfoto bersama Ketua KPU Kab.Bogor setelah mendaftar di KPU
Foto : Pasangan Ade Wardhana-Asep Ruhiyat berfoto bersama Ketua KPU Kab.Bogor setelah mendaftar di KPU

Usai mengisi buku tamu, pasangan cabup dan cawabup ini langsung memasuki ruang verifikasi untuk memyerahkan sebuah berkas sebagai syarat pencalonan. Dengan santai, Ade-Asep memenuhi apa yang diminta komisioner KPU Kabupaten Bogor.

Ketika ditanya oleh awak media mengenai pencalonannya di tengah gempuran partai-partai besar, Ade menegaskan tidak gentar.

“Dari awal saya dengan Pak Asep Ruhiyat tidak memiliki beban apa pun. Jadi melangkah ini karena niatannya Lillahitaala. Selama ini banyak opini kita ini adalah kekuatan kecil, tapi resonansi masyarakat Kabupaten Bogor hari ini adalah pembaruan. Saya dengan Kang Asep pasangan politikus dan birorkrat tentunya pasangan idel untuk pembenahan Kabupaten Bogor ke depan,” tegas pria yang menjabat sebagai ketua DPW Perindo Jawa Barat ini.

Ade menambahkan, jika masyarakat Kabupaten Bogor menghendaki pasangan Ade Wardhana-Asep Ruhiyat memimpin Kabupaten Bogor, dirinya akan bekerja cepat dan berbenah.

“Saya dan Pak Asep akan menggenjot APBD Kabupaten Bogor yang tadinya sekitar Rp2,4 triliun menjadi Rp10 triliun. Anggaran itu akan digunakan dalam membantu kesejahteraan masyarakat,” tegas Ade

Selanjutnya, tambah Ade, pihaknya ingin landasan penting guna pembenahan sistem di Kabupaten Bogor yang komprehensif dan menyeluruh.

“Semua harus transparan dan go online. Tidak ada 1 rupiah pun uang rakyat Kabupaten Bogor yang tidak tahu ke mana larinya. Ketiga, penempatan orang berdasarkan kapasitas dan kapabilitas. Terakhir, penegakan hukum tanpa pandang bulu,” jelasnya.

Dengan majunya Ade Wardhana-Asep Ruhiyat di jalur perseorangan, diharapkan bisa menjadi alternatif pilihan masyarakat.

“Usungan independen yang hari ini muncul menjadi sebuah tawaran untuk masyarakat apabila ingin pembaruan ini dilakukan. Semoga Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju yang substansial, tidak hanya artifisial,” pungkasnya.

( INK )

LEAVE A REPLY