by

Di Top 10 I-SIM 2023, Bupati Karo Paparkan Potensi Pembangunan Berkelanjutan Di Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam hal ini Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang ikuti Penjurian Top 10 Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Regencies 2023 di Graha Surveyor Indonesia, Jakarta, Senin (30/10.2023).

Yang mana Kabupaten Karo termasuk dalam jajaran 10 besar dari 103 Kabupaten untuk mengikuti penjurian I-SIM For Regencies yang diselenggarakan oleh PT. Surveyor Indonesia bekerja sama dengan Bappenas, APKASI dan KPPO.

Adapun 10 Kabupaten tersebut yakni Karo, Bandung, Bogor, Bantul, Gowa, Magelang, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Temanggung, dan Sinjai.
Dalam tahap penjurian yang berlangsung di hadapan Panelis, Bupati amemaparkan program unggulan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) di Kabupaten Karo.

I-SIM For Regencies merupakan gerakan inisiatif untuk mendukung keberlanjutan multi-stakeholders dalam mengelola aspek pembangunan berkelanjutan, lingkungan, sosial dan tata kelola, termasuk akselerasi pencapaian SDGs di tingkat Kabupaten.

Turut mendampingi Bupati Karo dalam kesempatan ini diantaranya, Kepala Dinas Pertanian, Metehsa Karo-Karo, Kepala Bappedalitbang, Nasib Sianturi serta diikuti secara Daring oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

(David – Kominfo)