Selamat..! H.M Ganding Sitepu Resmi Ketua KAMKA Kabupaten Karo Masa Bakti 2024 – 2027

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KAMKA Sumatera Utara melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Keluarga Besar Muslim Karo (DPD KAMKA) Kabupaten Karo masa periode 2024 – 2027 di Aula Kesenian Taman Mejuah-juah Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Minggu (29/09.2024) sekira pukul 10.30 WIB yang langsung dilantik oleh Ketua Umum KAMKA Sumut Prof. Dr.H. Sy’ad Afifuddin S. Keloko. M.Ec.

Prosesi pelantikan diawali dengan doa, menyanyikan lagi wajib nasional hingga proses pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara yang didampingi oleh Ketua Panitia, M. Rudini, S.Pd dan dipandu oleh MC Abdul Tarigan dan Supriadi dan disaksikan oleh para Pembina dan Penasehat KAMKA Karo dan Perwakilan Muspika Berastagi.

Ketua DPW Sumut Prof. Dr.H. Sy’ad Afifuddin S. Keloko. M.Ec dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua KAMKA Kabupaten Karo kepada Bapak Ganding Sitepu. Dan terimakasih kepada seluruh Panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini. Tak lupa juga terimakasih khusus bagi pengurus DPD KAMKA Karo yang lama, masa bakti 2018 – 2023 kepada bapak Nunggung Sinulingga dan sahabat lainnya atas kerjasamanya selama ini. Semoga menjadi amal jariah dan Allah membalas kerja kerja kita yang terdahulu dengan berlipat ganda, dan mohon maaf atas kesalahan dan kekeliruan dalam pergaulan selama ini,” ucapnya.

“Mari kita doakan semoga pelantikan ini sebagai landasan awal konsolidasi organisasi KAMKA di wilayah ini, berjalan lancar dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Karo, kepada lintas organisasi, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan lainnya. Pengurus yang terpilih dan yang dilantik dikaruniai iman dan taqwa yang sempurna, profesional memiliki integritas menuju KAMKA yang bermartabat dan sejahtera.

“Dan kepada Pengurus dan Anggota KAMKA yang telah dilantik diberikan petunjuk, hidayah, maghfirah, ampunan, kesabaran dan keiklasan serta rasa syukur yang tinggi sehingga dapat menunaikan perannya dengan benar sesuai perintah Allah SWT dan sesuai AD/ART KAMKA,” tegas Ketua DPW Sumut ini.

Adapun nama – nama pengurus DPD KAMKA Kabupaten Karo, sebagai ketua terpilih dan sah dilantik adalah, H. Muhammad Ganding Sitepu, wakil ketua; H. Suanto Sitepu, H. Toni Sembiring,SH, Jamaluddin Ginting, Sekretaris terpilih yakni Indra Fajar, S. Keloko, sebagai wakil Sekretaris; Ir. Syahdan Surbakti, Supartin Sembiring, SP, Jani Nusa Putra Sinulingga, Muhammad Rudini dan sebagai Bendahara yakni Faizal Shabry Tarigan, SH dan wakilnya; Hj. Nursalbiah S. Kembaren, S.Pd.I, Manitta Br Ginting, S.pd, Hj Apulina Br. Purba, S.Pd dan Cipta Sembiring Milala.

Selanjutnya dalam pelantikan DPD KAMKA ini juga dilantik secara bersamaan dengan jajaran yang membidangi, yakni ada 11 (sebelas) Biro – Biro dan anggota – anggotanya untuk membantu kelancaran roda organisasi.

Ketua terpilih dan telah sah dilantik, H.M Ganding Sitepu menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh panitia yang tanpa lelah mensukseskan acara ini semoga Allah yang membalasnya, begitu juga buat seluruh Umat Islam, Pengurus KAMKA yang berkontribusi dan berdonasi untuk kegiatan ini. Nah seperti kita ketahui KAMKA selama ini begerak di bidang dakwah dan sosial, jadi yang kami butuhkan adalah waktu, tenaga fikiran, materi dan saran, tidak ada uang masuk di KAMKA yang ada uang keluar, jadi saya berharap kepada seluruh teman teman yang terpilih di kepengurusan KAMKA jangan bosan ketiga diajak berdakwah ke DPC – DPC kita.

“Kita berencana akan mengunjungi DPC – DPC kita, dan dalam ini kita akan bekerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Karo, mudah mudahan KAMKA bisa di suport Pemerintah Kabupaten Karo,” harap Ketua terpilih untuk masa bakti 2024- 2027 ini.

Salah satu tamu kehormatan yang hadir, yakni Tuan Guru HM. Syafri Sinulingga dan rombongan dari Pekan Baru turut mendukung penuh KAMKA Karo.

“Selamat kepada Ketua KAMKA Kabupaten Karo yang telah dilantik, semangat dan majukan KAMKA Karo ini, buat H.M Ganding Sitepu, kam harus bangkit..! Kam harus tahu dimana anak anak yatim piatu yang tidak sekolah, ini amanah, amanah yang diberikan Allah untuk jembatan kita mendapatkan syafa’at junjungan kita Nabi Besar Alaihisalam. Tapi bila sebaliknya ini bisa jadi benteng kita menjadi orang yang tidak amanah, karena kita sebagai Ketua, sekecil dan sebesar apapun jabatan yang diterima ini, itu merupakan amanah dari Allah,” ucapnya.

Di kesempatan ini, Panitia Pelantikan bersama jajaran Pengurus DPD KAMKA Karo yang telah di lantik memberikan taliasih dengan menyantuni kepada 40 orang anak yatim piatu dari berbagai usia bersama tim pendamping.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua MUI Karo (Fahri S.Tarigan), Ketua KUA Berastagi (M Fahmi Tarigan), Generasi Muda Islam Karo (GMIK), Peduli Mualaf Karo (Pemuka), Pujakesuma, LAKRI Karo, serta Lintas Ormas Islam, Alim Ulama dan para undangan lainnya.

Serta pantauan wartawan di lokasi acara, usai prosesi pelantikan, Panitia menampilkan musik tradisional yang bernuasa islami dan hiburan musik sembari santap makan siang bersama seluruh hadirin.

(David)