DPRD Sulsel Dan DKI Jajaki Kerja Sama Pemasaran UMKM

BERITA, JAKARTA67 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (10/4). Kunker dilakukan dalam rangka penjajakan kerja sama pemasaran produk UMKM Provinsi Sulsel.

Rombongan legislatif diterima oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Syahrir mengatakan, pihaknya menggelar kunjungan kerja balasan setelah sebelumnya Komisi B DPRD DKI Jakarta, sekitar sebulan lalu telah berkunjung ke Sulsel.

“Kunjungan kerja ini digelar dalam rangka membentuk pola kerja sama pemasaran produk UMKM dari Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Syahrir, di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Ia juga berharap hasil dari kunjungan kerja ini akan ditindaklanjuti dengan pemasaran produk UMKM asal Sulsel dapat masuk ke Jakarta.

“Semoga produk UMKM dari Sulsel juga bisa dapat dipromosikan di Jakarta,” katanya.

Sementara Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail mengungkapkan, tema besar dalam kunjungan ini adalah penjajakan pemasaran produk UMKM Sulsel di Jakarta.

“Ini menarik karena ternyata sejumlah produk UMKM dari Sulsel sudah go internasional ke sejumlah negara. Ini satu hal yang bisa dicontoh untuk pengembangan UMKM di Jakarta,” ucapnya.

Ia menambahkan, Provinsi DKI Jakarta merupakan salah satu kota besar yang mencerminkan bukan sekadar keberagaman di Indonesia, tapi juga keberagaman warga mancanegara yang bermukim di Jakarta.

210