Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Jakut Berlangsung Khidmat

BERITA, JAKARTA66 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ratusan ASN jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (10/11), mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78. Kegiatan yang bertemakan “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” digelar di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, peringatan Hari Pahlawan sangat bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

“Tema yang diangkat tahun ini memiliki nilai yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata,”ucap Ali.

Menurut Ali, Indonesia saat ini merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Hal ini, kata Ali, merupakan tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus dalam mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia menuju kejayaan bangsa. Karena itu, Ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bisa tampil menjawab tantangan zaman.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan 2023,” tandasnya.

210