by

Bangga kinerja BKPP “Badan Konsolidasi Percepatan Pemekaran” Bogor Timur

Bogor, OLNEWS INDONESIA.

Kinerja BKPP “Badan Konsolidasi Percepatan Pemekaran” Bogor Timur, patut kita banggakan dan kita apresiasi bersama Presidium Bogor Timur bahu membahu mendorong Pemerintah Kabupaten Bogor supaya segera merealisasikan jalur alternatif Desa Weninggalih Cibarusah, sehingga sudah direalisasikan oleh Bupati Bogor.

Ketika ditemui OLNEWS INDONESIA di kantornya rabu, 7 Juni 2017 pukul 10.00 wib, Junaedi S.Pd.I. Ketua BKPP ketika ditanyakan tujuan dibentuknya BKPP kepada OLNEWS INDONESIA mengatakan tujuan dibentuknya BKPP untuk membantu mendorong Presidium Pemekaran Bogor Timur menjadi (DOB) karena selama ini Presidium Pemekaran Bogor Timur yang banyak menyuarakan Pemekaran ditambah lagi dari suara masyarakat Bogor Timur yang menginginkan pemekaran sehingga dirinya bersama rekan-rekan Kepala Desa membentuk lembaga BKPP pada Bulan januari 2017.

Tambahnya kepada OLNEWS INDONESIA, Maksudnya supaya bisa memback up Presidium Pemekaran Bogor Timur karena selama ini Presidium Pemekaran Bogor Timur berjalan di dasari surat mandat dari Kepala Desa (SKMD) karena kesibukan para Kepala Desa sehingga kami memberikan SKMD.

Imbuhnya, yang jelas kami BKPP dan Presidium Pemekaran Bogor Timur mempunyai tujuan yang sama ingin Pemekaran Bogor Timur. Karena selama ini Presidium menyuarakan pemekaran dan kita membantu progres- progres secara administrasi di tingkat atas dan penyaampaian kepada masyarakat sampai sejauh mana perjalanan Pemekaran Bogor Timur ini.

Junaedi pun menuturkan, BKPP ini terdiri dari para Kepala Desa se- Bogor Timur dengan 6 wakil ketua setiap kecamatan di Bogor Timur 1 Sekretaris, Penasehat serta Kabag Hukum. Ketika ditanyakan ” bilamana jalur alternatif tidak direalisasikan oleh Pemerintah Daerah. Junaedi yang juga kepala desa mekarsari sekaligus penasehat Presidium dirinya akan bersama sama Presidium berjibaku melakukan kembali pergerakan bila perlu dengan pergerakan massa supaya bisa di realisasikan bukan hanya sekedar wacana. Ucapnya kepada OLNEWS INDONESIA

Sedangkan Alek Sekjen DPP Presidium ketika ditanyakan terkait kelembagaan BKPP mengatakan adalah bagian dan mitra dari presidium yang maksud serta tujuannya sama untuk Percepatan Pemekaran Bogor Timur menjadi daerah otonomi baru ( DOB).(JON)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.