1.164 Kendaraan Parkir Liar Ditindak di Jaksel Selama Oktober

BERITA, JAKARTA91 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat telah menindak 1.164 kendaraan yang parkir liar di wilayahnya selama Oktober 2023.

Kepala Sudinhub Jakarta Pusat, Bernad Octavianus Pasaribu mengatakan, 1.164 kendaraan yang ditindak terdiri dari 382 roda dua dan lima roda empat dengan sanksi cabut pentil.

Kemudian 384 kendaraan terkena sanksi BAP, 375 roda empat ditindak dengan penderekan, 37 roda dua diangkut jaring dan 17 kendaraan roda empat disetop operasi.

“Penertiban sudah sesuai aturan. Diharapkan pemilik kendaraan tertib agar tidak memicu keresahan pengguna fasilitas umum,” ujar Bernad, Senin (6/11).

Ia menuturkan, selama penindakan kendaraan parkir liar ini, pihaknya mengerahkan 40 personel dibantu TNI dan Polri. Bersama dengan itu juga dikerahkan 14 mobil derek dan tiga unit kendaraan angkut jaring.

Bernad menambahkan, penindakan sendiri menyasar kendaraan-kendaraan yang parkir sembarang di bahu jalan dan trotoar. Tujuan penindakan guna menciptakan ketertiban umum dan kenyamanan pengguna jalan.

“Kita lakukan penindakan juga sekaligus untuk meningkatkan keindahan kota,” tandasnya.

210